Sabtu, 04 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 20 Maret 2022 | 21:20 WIB

Hitekno.com - Salat merupakan ibadah wajib bagi pemeluk agama Islam. Seorang pria yang diduga ODGJ saat berada di pinggir jalan ini sukses membuat netizen terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @.love313 membagikan momen ketika ia menjumpai ODGJ di dekat parkiran motor. "Harusnya kita malu," tulis @.love313 pada caption-nya.

Kita bisa melihat seorang pria yang tiba-tiba berdiri di dekat trotoar. Dilihat dari pakaiannya, pria tersebut kemungkinan merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dengan kondisi tanpa alas kaki dan mengenakan baju compang-camping, pria tersebut melakukan gerakan menyerupai orang salat. Beberapa orang di pinggir jalan sepertinya nampak acuh dengan pria tersebut.

Meski begitu, terdapat seseorang di dekat parkiran motor yang merekam pria ODGJ itu secara diam-diam. Pakaian milik pria ini nampak memiliki lubang cukup besar di bagian perut dan dada. Dengan pakaian seperti itu, pria tersebut melakukan gerakan sujud dan rukuk di trotoar.

Pria yang diduga sebagai ODGJ ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @.love313)

Ia terlihat menyelesaikan rakaat terakhirnya dengan cukup cepat. Postingan video mengenai ODGJ yang sedang salat di pinggir jalan ini berhasil viral setelah ditonton 12 juta kali dan memperoleh 1,8 juta tanda suka.

Puluhan ribu netizen ikut berkomentar di mana sebagian di antara mereka mengaku terenyuh dengan pemandangan tersebut.

Tak sedikit netizen berpendapat bahwa video itu menyiratkan pesan agar kita selalu ingat dengan kewajiban dalam menunaikan ibadah. Video viral pria ODGJ yang salat di pinggir jalan memancing beragam komentar dari netizen.

"Secara langsung kita ditampar, memang Tuhan punya cara-Nya sendiri untuk mengingatkan," tulis @Sna**he**Fis**FT.

Pria yang diduga sebagai ODGJ ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @.love313)

"Dia mungkin lupa dengan dirinya, tapi tidak dengan Tuhannya," pendapat @**lpa.

"Memorinya tertinggal di salat Subuh. Lihat, dia sepertinya melakukan gerakan doa Qunut (emoticon sedih)," balas @afi**ib*e.

"Pria itu mungkin berkata begini: yang gila cuma otakku, jiwaku masih waras!" komentar @Fa**rma**ana.

"Insecure yang sesungguhnya, auto malu bagi yang nunda atau jarang salat," kata @re**d*t. Postingan video viral mengenai ODGJ yang salat di pinggir jalan bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli