Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 22 Maret 2022 | 21:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap generasi biasanya memiliki tontonan TV atau film yang pernah menjadi favorit pada zamannya. Sebuah foto lawas yang menampakkan pemeran serial TV di tahun 90-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram @jadoel.ig membagikan foto mengenai dua orang yang tersenyum ke arah kamera. "Pernah nonton mereka? Siapa nama cewek yang baju putih?" tulis @jadoel.ig pada caption-nya.

Dua sosok dalam foto lawas itu cukup familiar bagi generasi 80-an dan generasi 90-an. Mereka merupakan karakter dalam serial TV Journey to the West atau dikenal sebagai Kera Sakti di Indonesia.

Serial TV asal Hong Kong itu pertama kali tayang pada tahun 1996. Kera Sakti ditayangkan di Indosiar sekitar akhir 1990-an. Kisah Journey to the West diadaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Beberapa karakter utamanya yaitu Sun Gokong (Dicky Cheung), Biksu Tong (Kwong Wah), Tie Patkai (Wayne Lai), dan Sha Wujing (Evergreen Mak).

Pemeran serial TV lawas ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ jadoel.ig)

Ada pula karakter dewi lain seperti Dewi Kwan Im yang diperankan oleh Mimi Chi Yan Kung atau Mimi Kung. Serial TV Kera Sakti atau Journey to the West merupakan tontonan yang menemani masa remaja generasi 90-an.

Petualangan Biksu Tong dan para muridnya dalam mencari kitab suci ke arah barat sangat menarik untuk diikuti. Salah satu sosok yang sering menolong Sun Gokong adalah Dewi Kwan Im.

Dalam serial TV, kedatangan dewi cantik itu digambarkan dengan cahaya putih dan diiringi oleh musik tertentu. Kenakalan Sun Gokong dan "adik kedua" serta "adik ketiga" juga menciptakan konflik tersendiri.

Foto lawas yang dibagikan menampilkan karakter Dewi Kwan Im dan Sun Gokong dalam serial TV Journey to the West. Unggahan foto lawas itu memancing beragam komentar dari netizen.

Cuplikan dalam serial TV Kera Sakti. (YouTube/ Yayan Channel)

"Film favorit waktu aku masih kecil," kenang @m**zain**i23.

"Dewi cantik yang muncul waktu dibutuhkan Sun Gokong," balas @manu**ng**.

"Jujur gue sering merinding dengar theme song-nya Dewi Kwan Im kalau pas lagi nolongin Sun Gokong," pendapat @na**2*.

"Dewi yang sangat sabar," ungkap @ma**k_al_z**dan. Itulah tadi foto lawas mengenai pemeran serial TV 90-an yang membuat netizen bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan