Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 26 Maret 2022 | 20:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul Kantor Polisi di Surabaya pada tahun 1924 lalu menjadi perbincangan netizen baru-baru ini. Mata netizen rupanya menyoroti bentuk bangunan lawas di Kantor Polisi tersebut yang begitu kental dengan kesan jadul.

Unggahan mengenai foto jadul Kantor Polisi ini diunggah pertama kali oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (11/4/2021). Menurut caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1924 lalu di Surabaya.

''Potret beberapa bangunan Kantor Polisi di Surabay pada tahun 1924'' tulis caption unggahan tersebut.

Terlihat dalam foto yang diunggah, kelima polisi sedang berpose di depan Kantor Polisi di tahun 1924. Berbeda dari Kantor Polisi kekinian yang ada saat ini, bangunan di tahun tersebut hanya terdiri dari satu lantai dengan jendela di setiap sisinya.

Setelah foto jadul Kantor Polisi di Surabaya tahun 1924 ini viral di Instagram, unggahan tersebut langsung saja menuai berbagai komentar dari netizen.

Foto jadul Kantor Polisi tahun 1924. (instagram/perfectlifeid)

''Bangunan zaman dulu kuat dan awet'' balas netizen.

''Bangunannya estetik dan kokoh. Suasananya kok terasa nyaman dan adem ya'' komentar akun lainnya.

''Bangunan zaman Belanda berani ngadu sama bangunan modern sekarang, dari segi apapun gedung ex Belanda keren'' ungkap netizen membalas.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, foto jadul Kantor Polisi di Surabaya tahun 1924 ini lalu telah mendapat lebih dari 3.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai menjadi viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Foto Bocah di Surakarta Tahun 1985, Netizen Sebut Orang Kaya Karena Punya Mobil Sedan dan Rumah Megah