Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 30 Maret 2022 | 14:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Reza Oktovian alias Reza Arap akhirnya mengembalikan uang saweran dari Doni Salmanan yang diterimanya saat live streaming. 

Melalui kuasa hukumnya, Reza Arap menyerahkan gepokan uang sebesar Rp 950 juta ke Bareskrim Polri, Senin (28/3/2022).

Dikutip HiTekno.com dari Matamata.com, gepokan duit Reza Arap terdiri dari pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000. Setidaknya ada beberapa tumpuk uang kertas yang jumlahnya Rp 950 juta.

"Yang datang (menyerahkan uang) pengacaranya," kata Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol kepada awak media.

Jumlahnya memang tidak sesuai dengan yang digembar-gemborkan Reza Arap dan Doni Salmanan, Rp 1 milar. Hal itu dikarenakan ada pemotongan biaya dari aplikasi.

unggahan Reza Arap (Twitter/@yourbae)

"Rp 950 juta, dari platform Social Buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima 950," ungkap Reinhard.

Uang yang diserahkan Reza Arap ini adalah dugaan hasil kejahatan Doni Salmanan. Sebagaimana diketahui, lelaki berdarah Sunda ini menjadi tersangka atas kasus penipuan binary Quotex.

Sebelum menyerahkan uang tersebut, Reza Arap lebih dulu memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (17/3/2022). Ia dimintai keterangan terkait penerimaan uang Rp 1 miliar dari Doni Salmanan.

Pemeriksaan berlangsung selama 6 jam 30 menit. Kepada awak media, Reza Arap mengaku dicecar 25 pertanyaan.

Penyidik Dittipidsiber Bareskrim Polri tidak langsung menyita uang saweranyang diberikan Doni Salmanan. Sebab Reza Arap meminta waktu mengumpulkan uang yang telah dipergunakannya.

Reza Arap Didonasi Rp1 Miliar oleh Doni Salmanan (YouTube/yb)

Sebagai informasi saweran senilai Rp 1 miliar diberikan Doni Salmanan saat Reza Arap bermain gim online. Si penipu mengatakan hanya sekadar iseng memberikan uang secara cuma-cuma kepada suami Wendy Walters tersebut.

Itulah laporan terkini dari pengembalian uang saweran Doni Salmanan yang diterima Reza Arap. (Matamata.com/ Rena Pangesti).

BACA SELANJUTNYA

Reza Arap Pakai Uang Saweran Rp 1 M dari Doni Salmanan untuk Top Up Game