Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 01 April 2022 | 15:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna mobile banking atau M-Banking BCA ramai mengeluhkan layanan aplikasi di media sosial. Kata kunci "Mbanking BCA" trending di Twitter regional Indonesia pada Jumat (01/04/2022).

Pantauan dari Trends24.in, Mbanking BCA mulai dibahas oleh netizen pada pukul 14.00. Setelah dicuitkan lebih dari 1.300 kali, Mbanking BCA merangsek ke posisi atas trending topik Twitter.

Netizen turut mengeluhkan layanan M-Banking BCA melalui hashtag April Mop. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa aplikasi M-Banking mereka tidak bisa melakukan transaksi.

"Wah lengkap sudah, Mbanking BCA error, timedown efaktur, update new version efaktur to ppn11%, hitung angka keriting. ihiy, apakah ini April Mop? tentu tidak zzz," kata salah seorang netizen.

"205 - Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi," tulis notifikasi yang muncul saat pengguna M-Banking BCA sedang melakukan transaksi.

MBanking BCA trending di Twitter. (Trends24.in)

Akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) saat ini nampak sibuk menanggapi banyak keluhan dari pengguna M-Banking BCA. "Kenapa BCA Mobile erornya lama banget, mau transaksi harus bolak balik ke ATM," tulis @Ap**lM**a.

Pantauan dari tim HiTekno.com, sebelum ini terdapat notifikasi bahwa pengguna aplikasi mobile banking BCA diminta untuk melakukan update. Belum diketahui apakah hadirnya update termasuk penyebab eror atau tidak.

"Mohon info apa gerangan yg terjadi setelah update aplikasi mobile banking," keluh salah seorang pengguna.

"Kebanyakan dipuji jadi eror mulu nih Mbanking-nya. Perbaiki secepatnya dong elah," cuit @Loea**oo*d.

"MBanking BCA be like: April Mop Baby," kata @bis**itpem**ah.

Netizen keluhkan layanan MBanking BCA. (Twitter)

Respon BCA Atas Masalah M-Banking

Melalui keterangan resmi yang diberikan di media sosial, BCA menjelaskan bahwa pihaknya sedang melakukan perbaikan atas masalah ini. Pengguna diminta untuk mengecek aplikasi BCA Mobile secara berkala apabila mengalami masalah.

"Sehubungan dengan kendala pada sebagian pengguna BCA mobile pada sore hari ini, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa saat ini, kami sedang berupaya secepat dan semaksimal mungkin dalam melakukan proses pemulihan serta perbaikan. Kami sarankan Bpk/Ibu Pelanggan mencoba secara berkala," tulis akun resmi Halo BCA.

Hingga artikel ini dibuat, netizen masih riuh mengeluhkan masalah mobile banking BCA melalui topik "Mbanking BCA" di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini