Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 April 2022 | 16:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk diketahui menyediakan dana ratusan miliar rupiah untuk dibagikan dalam bentuk saham kepada para mitra pengemudi. Driver pertama Gojek, Mulyono, mengaku bangga dan bersyukur karena dirinya memperoleh saham GoTo.

Mulyono atau akrab dipanggil Pak Mul ini membagikan kisah suka dan duka ketika menjadi driver ojol dalam 12 tahun terakhir.

"Bangga menjadi saksi awal sejarah perjalanan panjang hingga Gojek sebesar ini," tulis akun TikTok milik Mulyono (@drivergojek001).

Ia mengaku awalnya tak mudah untuk menjadi driver Gojek karena sempat ditolak oleh ojek pangkalan. Meski awalnya berat, namun Mulyono yakin bahwa perusahaan layanan ojek online itu akan bertumbuh besar.

"Awal mula Gojek dari tahun 2010. Berawal dari kantor di garasi mobil Jalan Kerinci lalu pindah Jalan Ciasem. Dulu pesan Gojek lewat telepon. Saya merasa bersyukur jadi driver pertamanya Gojek. Dulu saya ojek pangkalan, beranikan diri daftar Gojek di 2010. Ada harapan saat itu, Gojek bisa buat hidup kami lebih baik. Walau awal-awal berat karena banyak penolakan. Saya dan lainnya yakin bisa buat Gojek jadi besar. Alhamdulillah Gojek jadi besar seperti sekarang," kata Pak Mul mengawali ceritanya.

Mulyono kebagian saham GoTo. (TikTok/ @drivergojek001)

Ia turut bangga ketika memperoleh predikat sebagai "driver 001". Mulyono bahkan menamai anaknya mirip dengan nama pendiri Gojek.

"12 tahun berlalu dan saya masih nge-bid cari orderan. Menjadi driver 001 saja sudah menjadi kebanggaan. Apalagi ini dapat saham GoTo. Saking bangganya dengan Gojek, saya sampai namain anak saya dengan nama pendiri Gojek, Dek Nadiem dan Dek Kevin. Papamu sekarang sudah jadi pemilik saham GoTo (emoticon terharu)," ungkap Pak Mul menambahkan.

Curhatan Mulyono itu langsung dibalas oleh akun resmi Gojek Indonesia. Mereka mengucapkan terima kasih atas perjuangan Pak Mul yang telah menjadi mitra sejak Gojek berdiri pertama kali.

"Respect. Makasih Pak Mul dan mitra lainnya yang sudah percaya sama kita dari awal! Semoga Saham Gotong Royong bisa membawa manfaat ya," tulis akun resmi Gojek Indonesia. Perlu diketahui, GoTo menyediakan dana sampai Rp 310 miliar untuk para mitra pengemudi di ekosistem mereka.

Mulyono kebagian saham GoTo. (TikTok/ @drivergojek001)

Untuk mitra pengemudi atau drivert Gojek yang telah terdaftar sebagai mitra sejak tahun 2010 hingga 2016 akan berkesempatan menerima 4.000 lembar saham seri A GoTo.

Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga bulan Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham seri A.

Postingan video mengenai rasa bangga Mulyono sebagai driver pertama Gojek ini berhasil viral setelah ditonton 3,1 juta kali dan memperoleh 367 ribu tanda suka. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

GoTo - Gojek x Tokopedia. (GoTo)

"Wuih, driver 001! Salah satu driver yang bisa duduk sejajar sama Nadiem, bukan karena posisi, tapi karena loyalitasnya. Mantap!" puji @b**sh.

"Ikut bangga sama veteran Gojek. Pasti sudah banyak kejadian suka dan dukanya. Sehat terus Pak Mul," komentar @l**oi.

"Panutanku. Terima kasih Pak Mul sudah menginspirasi kami," kata @Ru**andi. Postingan video viral mengenai curhatan driver 001 Gojek yang kebagian saham GoTo bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini