Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 08 April 2022 | 08:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang netizen baru-baru ini membagikan kisah uniknya saat sengaja meninggalkan 500 bibit ikan lele di kolam rumahnya. Usai ditinggal selama berbulan-bulan, netizen ini terkejut usai menemukan keadaan kolam tersebut.

Video mengenai netizen yang tinggalkan bibit ikan lele di kolam ini diunggah pertama kali oleh akun @anakpane28 dan menjadi viral di TikTok pada Senin (4/4/2022) lalu.

''Awalnya aku iseng beli bibit ikan lele pengen diternak karena di belakang rumah ada kolam kosong nggak kepakai. Ini aku belinya 500 ekor'' tulis keterangan video tersebut.

Terlihat dalam video yang diunggah, netizen ini menunjukan 500 bibit ikan lele yang baru saja ia beli. Setelah menjual beberapa ikan tersebut, netizen ini lalu meninggalkan 30 ekor lainnya di kolam tersebut.

Usai menguras kolam tersebut, netizen ini terkejut dengan ikan lele yang rupanya sempat ia tinggalkan cukup lama. 30 ekor ikan lele yang sebelumnya ia rawat tersebut mendadak semakin berkurang. Di sisi lain, ikan-ikan ini justru berukuran lebih besar.

Tinggalkan bibit ikan lele di kolam. (tiktok/anakpane28)

Terkejut dengan penemuannya ini, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen di kolom balasan unggahan mengenai ikan lele yang menjadi viral di Instagram ini. Diduga kuat, ikan lele memiliki sifat kanibal hingga memangsa sesama jenisnya.

''Lele memang kanibal apalagi saat sumber makanan tidak ada atau berkurang, mereka akan memangsa yang lemah dan kecil'' balas netizen.

''Iya sama, 300 ekor sengaja nggak disortir eh tinggal 15 ekor, ada 2 ekor jumbo'' komentar akun lainnya.

''Lele memang kanibal, kalau nggak sering sortir bisa berkurang banyak, pakan telat bakal berantem yang kalau dimakan'' ungkap netizen membalas.

Diunggah oleh akun @anakpane28, video mengenai bibit ikan lele di kolam ini lalu telah ditonton sebanyak lebih dari jutaan kali dan menuai ratusan komentar dari netizen setelah viral di TikTok. Saksikan video ini di sini ya.

BACA SELANJUTNYA

Terharu Lihat Momen Ehsan Upin Ipin Pindah Rumah, Netizen: Gue Nangis Kejer Pas Episode Ini