Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 10 April 2022 | 15:56 WIB

Hitekno.com - Gaya lima siswa SD Internasional di Jakarta dalam foto jadul yang diunggah ke Instagram belum lama ini mencuri perhatian netizen. Menyoroti gaya siswa-siswa di foto ini, netizen lalu menduga jika kelimanya berasal dari keluarga berada pada masanya.

Unggahan mengenai foto jadul 5 siswa SD Internasional di Jakarta ini diunggah pertama kali oleh akun @asevw dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (10/4/2022). Menurut caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1950 lalu.

Terlihat dalam foto yang diunggah, kelima siswa SD Internasional di Jakarta berpose ke arah kamera. Membawa tas yang sama, diduga kuat jika siswa-siswa ini baru akan berangkat menuju sekolah saat foto ini diambil.

''Potret lima gadis kecil di depan Sekolah Dasar Internasional di Jakarta sekitar tahun 1950-an. Dilihat dari penampilannya yang apik, sepertinya mereka anak-anak orang berada'' tulis caption unggahan.

Belum mengenakan seragam khas siswa SD sekarang, kelima siswa di foto jadul ini justru mengenakan dress dengan rambut yang diikat rapi. Setelah unggahan mengenai siswa SD Internasional ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan.

Siswa SD Internasional di Jakarta tahun 1950. (instagram/asevw)

''Ini mah anaknya ningrat, dress-nya aja muahal'' balas netizen.

''Anak sultan pada zamannya'' komentar akun lainnya.

''Zaman segitu bisa sekolah aja udah masuk golongan orang mampu. Apalagi ini sekolahnya di sekolah Internasional. Wow orangtuanya udah kaya dari zaman penjajahan ini mah'' ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul siswa SD Internasional tahun 1950 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah oleh akun @asevw.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna