Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 12 April 2022 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul yang mengungkap harga minyak kelapa di tahun 1970 lalu menjadi perbincangan netizen kekinian baru-baru ini. Bikin melongo, netizen lalu membandingkan harga minyak kelapa tersebut dengan sekarang ini.

Viral di Instagram dalam waktu singkat, unggahan mengenai foto jadul harga minyak kelapa ini diunggah oleh akun @asevw pada Senin (11/4/2022). Menurut caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1978 lalu.

Terlihat dalam foto tersebut, minyak kelapa dijual dalam kemasan kaleng dan harga yang ternyata jauh lebih murah. Pada masanya, minyak kelapa dijual dengan kisaran harga Rp 6.000 sampai Rp 7.000.

''Daftar harga minyak goreng pada tahun 1978'' tulis caption unggahan tersebut.

Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga minyak kelapa di tahun 2022 ini, banyak netizen yang lalu meninggalkan berbagai komentar usai unggahan tersebut menjadi viral di Instagram.

Harga minyak kelapa tahun 1978. (instagram/asevw)

''Dulu itu kalau awal bulan masih pakai minyak kelapa yang kalengan, tapi kalau akhir bulan dan belum gajian, beli yang isi ulang bawa botol sendiri'' balas netizen.

''Murah banget, kalau harga itu harga sekarang pasti pada ngeborong minyak'' komentar seorang netizen.

''Ukuran tahun 1978, minyak kelapa tergolong mahal lah segitu Rp 7.000'' ungkap netizen membalas.

''Ternyata satu kaleng isinya 16 kg, jadi jatuhnya Rp 400 per kilo. Murah banget'' tulis akun lainnya.

Menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul harga minyak kelapa tahun 1978 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah beberapa waktu yang lalu.

BACA SELANJUTNYA

Inovasi Kue Ulang Tahun Ini Bikin Geleng-geleng, Netizen: Chef Juna Sedih Melihat Ini