Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 April 2022 | 09:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Membuat akun Facebook hingga saat ini merupakan hal yang gratis, dan cara membuat akun Facebook baru hanya memakan waktu beberapa menit. Ikuti tutorial Facebook yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Dengan membuat akun Facebook kamu dapat berbagi hal-hal menarik bersama teman-teman kamu seperti mengunggah gambar, chat saling berkomentar dan masih banyak lagi lainnya.

Facebook adalah media sosial dan layanan jejaring sosial online yang berdomisili di Amerika yang dimiliki oleh Meta Platforms. Didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg bersama Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.rasal dari direktori facebook yang sering diberikan kepada mahasiswa Amerika.

Awalnya keanggotaan Facebook ini terbatas hanya pada mahasiswa Harvard, secara bertahap berkembang ke universitas Amerika Utara lainnya, dan sejak 2006, siapa pun yang berusia di atas 13 tahun dapat membuat akun Facebook.

Untuk mulai bergabung dengan komunitas Facebook kamu harus mendaftar terlebih dahulu ya. Berikut adalah cara membuat akun Facebook baru yang perlu kamu lakukan.

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Simon)

Membuat Akun Facebook

  1. Bukalah situs Facebook melalui browser kamu dengan mengetikkan https://www. facebook.com
  2. Pada halaman Facebook pilih Daftar atau Create New Account
  3. Di halaman daftar Facebook, masukkan nama depan, nama belakang, alamat email, password, tanggal lahir, dan jenis kelamin kamu untuk mulai mendaftar. kamu harus menggunakan nama asli untuk akun kamu. Nama julukan diperbolehkan asalkan nama itu adalah variasi dari nama asli kamu
  4. Kamu harus berusia minimal 13 tahun untuk membuat akun Facebook
  5. Kamu hanya dapat membuat satu akun Facebook per satu alamat email
  6. Jika semua informasi kamu sudah benar klik tombol Daftar
  7. Setelah proses pendaftaran ini, kamu akan menerima email verifikasi ke alamat email yang kamu telah daftarkan sebelumnya.  Mungkin perlu beberapa menit agar email itu terkirim ke alamat kamu
  8. Buka email verifikasi itu lalu klik link yang ada dalam email tersebut. Pastikan email itu adalah email verifikasi dari facebook dengan melihat ekstensi website email tersebut adalah @facebook.com
  9. Selesai

Nah itulah cara membuat akun Facebook baru yang perlu kamu tahu untuk bergabung dalam komunitas sosial media Facebook. Gimana? Mudah bukan tutorial di atas? Selamat berinteraksi online dengan teman kamu ya.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Memasang Video di PowerPoint, Presentasi Makin Menarik