Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 15 April 2022 | 09:55 WIB

Hitekno.com - Mungkin kamu pernah menjumpai Error 404 Not Found di website yang sedang kamu kunjungi. Lalu apa itu error 404 Not Found tersebut? Untuk memahami jenis error ini kamu perlu membaca ringkasan berikut ini.

Kamu dapat mengenali error ini dengan adanya kode 404 yang tampil dilayar kamu. Kebanyakan dari error ini hanya menampilkan Kode angka 404 dan kalimat "Tidak Ditemukan" atau "Not Found".

Selain itu, Error ini juga muncul sebagai 404 error, 404 Not Found, HTTP 404, 404 Page Not Found dan lainnya. Karenanya ada beberapa macam kode error 404.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut merupakan arti dari error 404 Not Found yang perlu kamu ketahui agar kamu tidak perlu bingung lagi bila menemukannya di website kesayangan kamu.

Error 404 atau Error 404:Not Found adalah sebuah kode yang muncul ketika salah satu halaman atau keseluruhan website yang kamu tuju tidak dapat ditemukan oleh browser kamu.

Ilustrasi Error 404. (Google)

Penyebab halaman atau website tersebut tidak dapat ditemukan dapat bermacam-macam, bisa karena halaman nya dihapus oleh author website tersebut ataupun websitenya sedang mengalami kendala.

Kode 404 ini berasal ketika Berners-Lee dan Robert Cailliau membangun internet, yang sekarang kamu kenal sebagai www atau world wide web, mereka bekerja di sebuah gedung multi lantai. Di sana terdapat sebuah ruangan berkas yang bertuliskan 404.

Jadi, ketika ada data yang tak berhasil ditemukan dalam ruangan tersebut, maka mereka akan mengirim pesan ke tim di ruangan 404 dengan format: room 404: file not found.

Nah, semoga setelah kamu membaca pengertian diatas, kamu paham apa itu error 404 Not Found. Kamu harus cukup berhati-hati dalam menuliskan URL ataupun link website yang kamu tuju ya agar kamu tidak menemui error ini.

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Harus Dilakukan Jika Lapor SPT Lewat e-Filing Muncul Error ERR099