Rabu, 27 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 15 April 2022 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini (15/4/2022) adalah Jumat Agung atau Jumat sebelum Paskah, hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus dan wafatnya di Golgota. Ucapan Selamat Jumat Agung dan Good Friday langsung menduduki trending topik di Twitter.

Dilihat melalui situs Trends24.in, beberapa kata kunci dan hashtag meramaikan trending topik regional Indonesia. Beberapa kata kunci tersebut adalah Jumat Agung, Good Friday, Isa Almasih, dan Kristiani.

Ucapan Selamat Jumat Agung mulai menempati trending topik Twitter pada pukul 07.00 WIB. Topik Jumat Agung lantas memuncaki trending topik Twitter regional Indonesia pada pukul 10.00 WIB.

Selamat Jumat Agung menduduki trending topik setelah dicuitkan lebih dari 15 ribu kali oleh netizen. Pantauan dari situs Trends24.in, Good Friday mulai menempati trending topik Twitter global pada pukul 05.00 WIB.

Ucapan Good Friday dan hashtag #GoodFriday saat ini memuncaki trending topik global setelah dicuitkan lebih dari 110 ribu kali.

Ilustrasi salib dan Good Friday. (Pixabay/ xgemeindebrief )

Dikutip dari Suara.com, bersumber dari laman Iman Katolik, Hari Raya Jumat Agung merupakan hari penting dalam kalender umat Kristiani. Hari ini dianggap sebagai puncak pelayanan Yesus di dunia, oleh sebab itu diberi sebutan 'Agung'.

Jumat Agung juga disebut Good Friday. Perayaan Jumat Agung dan Paskah selalu berbeda setiap tahunnya. Paskah berakar dari kata dalam bahasa Yunani "pascha" atau kata dalam bahasa Ibrani "pesach".

Makna Jumat Agung selain untuk memperingati pengorbanan Yesus adalah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa melalui doa-doa dan harapan. Banyak netizen dan berbagai tokoh publik yang mengucapkan Selamat Jumat Agung melalui Twitter.

"Selamat memperingati Jumat Agung untuk saudaraku umat Kristiani. Semoga momentum ini menjadikan kita lebih dekat, lebih peduli dan mampu membangun Indonesia sebagai satu kesatuan bangsa yang kuat dan maju," kata Menteri Agama Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas (@YaqutCQoumas).

"It’s always darkest before the dawn. Selamat memperingati Jumat Agung. #goodfriday," balas @E**ta**da.

"Happy Jumat Agung menjelang Holy Saturday and Easter celebration. Can't wait for Easter!" ucap @swe**crou**sant.

"Happy Good Friday for all friends. Selamat Jumat Agung untuk teman-teman. Please take care and stay safe," cuit @Fu**nV**id. Hingga artikel ini dibuat, Selamat Jumat Agung masih menempati tiga besar trending topik Twitter regional Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini