Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 15 April 2022 | 16:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang dengan sifat pekerja keras meski memiliki kekurangan fisik biasanya memiliki nilai lebih di mata orang lain. Sebuah penampakan helm dari salah satu driver ojol ini membuat penumpang sekaligus netizen merasa terenyuh.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @kii_kila membagikan momen saat ia memesan jasa ojol. Setelah naik ke motor, cewek tersebut langsung terenyuh hingga menangis.

Rupanya ia terharu saat membaca tulisan pada helm driver ojol tersebut. Sang driver merupakan seseorang yang tunarungu sehingga ia memberitahu kepada pelanggan melalui tulisan di belakang helm.

"Pulang kerja capek banget mau ngeluh. Eh naik ojek online baca tulisan helmnya langsung nangis kenceng, ngerasa nggak bersyukur (emoticon menangis)," tulis @kii_kila pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan memperoleh 167 ribu tanda suka. Ribuan netizen bahkan ikut mendoakan sang driver melalui kolom komentar.

Helm driver ojol ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @kii_kila)

Driver ojol ini nampak memberikan keterangan bahwa ia menderita keterbatasan pendengaran dengan cukup santun.

Sang penumpang diminta memberikan kode tertentu berdasarkan gerakan untuk memberitahu arah kepada driver ojol. Tepuk pundak kanan untuk belok kanan dan tepuk pundak kiri untuk belok ke kiri.

"Maaf saya tuli. Mohon kerja samanya. 20 meter sebelum belok tepuk pundak saya. Belok kanan = tepuk pundak kanan. Belok kiri = tepuk pundak kiri. Berhenti = tepuk keduanya. Terima kasih," bunyi keterangan pada helm. Video viral mengenai driver ojol yang tunarungu ini memancing beragam komentar dari netizen.

Helm driver ojol ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @kii_kila)

"Ya Allah, nggak kuat bacanya. Semoga rezeki bapaknya melimpah dan sehat selalu," doa @a**ge*e.

"Buat yang malas kerja, woy malu woy!" tulis @lia**usu**.nin**ayu.

"Nggak perlu minta maaf pak (emoticon menangis)," komentar @no**lon.

"Ini nggak ada yang open donasi ya. Yuk bantu bapaknya beli alat pendengar," ungkap @L**la. Postingan video viral mengenai helm driver ojol yang bikin netizen terenyuh bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz