Jum'at, 03 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 15 April 2022 | 17:53 WIB

Hitekno.com - Foto jadul bisa memiliki nilai sejarah tersendiri pada puluhan tahun setelahnya. Sebuah foto lawas mengenai Soeharto dan sosok "aktor legend" ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun Facebook resmi Perpustakaan Nasional RI membagikan postingan mengenai sosok Soeharto saat sedang bermain golf. Rupanya orang di samping Presiden kedua Indonesia itu bukanlah sosok sembarangan.

Netizen menyoroti popularitas dan gaya keren sang aktor saat bersama Soeharto. Ia nampak gagah saat memakai topi sembari memegang stik golf. Tak kalah keren, Soeharto terlihat menggunakan kacamata sembari menunjukkan sesuatu.

"Foto momen Presiden Soeharto bertanding golf melawan 'Rambo' Sylvester Stallone, ketika keduanya tidak sengaja bertemu di Lapangan golf Rawamangun," tulis akun Facebook resmi Perpustakaan Nasional RI.

Unggahan foto ini sebagai bagian dari koleksi Layanan Surat Kabar Langka Perpustakaan Nasional RI. Postingan foto lawas ini pernah dimuat oleh surat kabar Kompas pada tanggal 22 Oktober 1994.

Foto Soeharto dengan Sylvester Stallone di tahun 1990-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Netizen auto menyoroti sosok aktor legendaris "Rambo" yang sedang bersama Soeharto tersebut. Sylvester Stallone memang terkenal sebagai aktor yang memerankan karakter seperti Rambo dan Rocky.

Deretan film yang dibintangi oleh Sly seperti First Blood dan seri penerus seperti Rambo: First Blood Part II cukup terkenal di era 80-an hingga 90-an.

Sylvester Stallone sendiri membintangi film First Blood dan berperan sebagai tentara atau prajurit khusus bernama John Rambo.

Dikutip dari Wikipedia, dalam biografi resminya, Stallone tercatat sebagai satu-satunya aktor dalam sejarah perfilman AS yang membintangi film box office nomor satu selama enam dekade berturut-turut. Foto jadul Soeharto bersama dengan Sylvester Stallone di tahun 1994 ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Itoe Rambo sangat terkenal di masa laloe. Kita seneng liat filemnja di bioskop," kata Am* K*k*.

Foto Soeharto dengan Sylvester Stallone di tahun 1990-an ini menarik perhatian netizen. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Apakah itu sebuah kebetulan, tentu tidak kawan (emoticon tersenyum)," pendapat R*ll* P*rn*nd.

"Tidak sengaja bertemu itu bahasa halus saja. Mungkin karena khawatir image masyarakat kok presiden main golf (kok ada waktu), mungkin lho," balas K*rt* Gl*mp**g.

"Masa indah minyak tanah termurah sepanjang masa, tidak ada bahan kelangkaan untuk dapur sang ibunda," kenang E** P*ran**.

"Alfatihah untuk Bapak Pembangunan..aamiin," doa Isw**di Mah**ajo. Itulah tadi foto lawas Soeharto dan seorang aktor legend Hollywood di tahun 1994, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini