Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 17 April 2022 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara membuat video slow motion di TikTok dengan mudah. Ikuti tutorial TikTok yang telah dirangkum tim HiTekno.com di bawah ini.

Slow motion TikTok atau Slowmo TikTok menjadi salah satu istilah yang saat ini sering digunakan oleh para anak-anak TikTok untuk menggambarkan sebuah video dengan gerakan diperlambat.

Rupanya gerakan diperlambat ini juga di pandang sebagai trend kekinian di platform video pendek ini.

TikTok menjadi salah satu platform berbagi video pendek dengan berbagai fitur editing di dalamnya. Bahkan dengan adanya fitur ini kalian tidak perlu repot-repot untuk melakukan pengeditan video melalui aplikasi lain.

Selain bisa mengatur durasi dan kecepatan kalian juga bisa mengatur filter, mempercantik bentuk wajah, berbagai efek kekinian. Lalu bagaimana cara membuat video slow motion di TikTok? Berikut ini tim HiTekno.com telah merngkum tutorial TikTok untuk melakukannya.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Yuk kita simak ini dia cara membuat video slow motion di TikTok dengan variasi kecepatan yang berbeda di dalam satu video:

  1. Pastikan kalian telah memiliki aplikasi tiktok yang bisa kalian download di Google Play Store maupun iPhone
  2. Setelah itu kalian bisa masuk ke aplikasi TikTok dan melakukan sign-in dengan menggunakan akun Facebook, nomor HP, maupun akun Gmail
  3. Lalu setelah kalian berhasil login atau masuk, posisikan kalian berada di beranda TikTok
  4. Selanjutnya di menu bar bagian bawah layar terdapat ikon "+" kalian bisa pilih dan klik menu tersebut
  5. Maka secara otomatis kalian akan dibawa masuk ke kamera untuk langsung mengambil video
  6. Kemudian di bagian layar atas terdapat menu "Tambah suara" untuk memilih lagu atau backsound dari video yang akan kalian buat
  7. Carilah salah satu lagu yang ingin kalian gunakan, bahkan TikTok akan menyediakan sound yang tengah viral atau banyak digunakan > klik ikon "" yang ada di pojok kanan atas
  8. Maka secara otomatis kalian akan kembali ke kamera, di bagian menu bar sebelah kanan layar kalian bisa pilih dan klik menu "Kecepatan"
  9. Kemudian pilihlah salah satu kecepatan yang ingin kalian gunakan antara 0,3x maupun 0,5x 
  10. Lalu posisikan HP untuk siap-siap mengambil video, kemudian ketuk "tombol merah" yang di tengah-tengah layar
  11. Kalian juga bisa melakukan jeda untuk merubah kecepatan video dengan cara menekan "tombol merah" kembali sebelum durasi selesai
  12. Kemudian atur kembali kecepatan yang berbeda antara 1x, 2x, hingga 3x
  13. Lalu untuk melanjutkan kalian hanya perlu menekan "tombol merah" kembali
  14. Lakukan hal yang sama hingga pembuatannya video selesai
  15. Setelah selesai melakukan pengeditan kalian bisa klik "" atau "Berikutnya"
  16. Lalu masukkan "caption" atau "keterangan" dan klik kolom "Posting"
  17. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunggahan atau upload video selesai, kemudian hasil video tersebut juga secara otomatis akan tersimpan di galeri HP kalian masing-masing.


Nah itulah cara membuat video slow motion di TikTok dengan variasi kecepatan dalam suatu video yang berbeda-beda. Tentu hasil video kalian akan terlihat semakin estetik dan kekinian.

Manfaatkan langkah-langkah cara membuat video slow motion di TikTok tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial TikTok di atas.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Roleplay RP yang Viral di TikTok?