Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 18 April 2022 | 21:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen baru-baru ini dihebohkan dengan "kucing Cibubur" berperut besar dengan kisah menyedihkan. Setelah dioperasi, berikut kondisi terkini mengenai kucing viral yang sebelumnya diperbincangkan netizen.

Sebelum ini, akun @iidann_ membagikan momen ketika ia menemui kucing berwarna putih di pinggir jalan. Netizen langsung salfok setelah melihat gaya berjalan kucing yang tak biasa.

Hewan itu nampak berjalan perlahan karena beban berat yang ada di perutnya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 21 juta kali dan memperoleh puluhan ribu komentar dari netizen.

Pengunggah postingan menjelaskan bahwa kucing itu awalnya direkam di sekitar Jalan Villa Cibubur Indah, Ciracas, Jakarta Timur.

Setelah viral, Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow) melakukan pertolongan pada kucing tersebut. Sebagian netizen dan pecinta kucing lantas berdonasi untuk menolong hewan itu.

Kucing yang berjalan dengan perut besar ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @iidann_)

Setelah diperiksa oleh dokter hewan, kucing berwarna putih ini kemudian dioperasi. Rupanya perut kucing itu membesar karena menampung banyak cairan. Terdapat peluru yang bersarang pada tubuh kucing ini.

"Jam 5 sore tadi operasi pengambilan tiga peluru. Ini cairan dari perut kucing Cibubur. Cairan ini karena ada infeksi akibat luka tembak," tulis @rumahsinggahclow pada video yang diunggah Sabtu (17/04/2022).

Kucing berwarna campuran putih dan oranye itu sempat mengalami kritis setelah dioperasi. "Kondisi kucing masih kritis. Besok saya update lagi yah, kita berdoa agar kuat dan bisa pulih," kata @rumahsinggahclow.

Kucing yang berjalan dengan perut besar ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @iidann_)

Akun @rumahsinggahclow membagikan update kondisi kucing melalui video terbaru yang diunggah hari ini (18/04/2022). Kita bisa menyaksikan bahwa perut kucing tersebut tak lagi berukuran besar karena cairannya sudah disedot.

Meski masih menggunakan infus, namun kondisi kucing ini lebih baik dibanding sebelumnya.

"Update terbaru kucing Cibubur, saat ini masih dirawat di Amore Animal Clinic, Pejaten. Makasih kakak semua. Tiga peluru dan cairan nanah di perutku sudah nggak ada. Aku sudah bisa manja-manja, sudah bisa tiduran tanpa sesak lagi, dan nggak ngerasain sakit yang begitu menyiksa," bunyi keterangan dari akun @rumahsinggahclow. Unggahan update kondisi kucing viral berperut besar ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Alhamdulillah, jalannya enteng sekarang ya meng. Sehat-sehat meng (emoticon cinta)," kata @ra**a.

Kondisi kucing Cibubur sudah mulai membaik. (TikTok/ @rumahsinggahclow)

"Terima kasih orang baik yang sudah berdonasi dan mengoperasi kucing ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian," ungkap @My**meA*e.

"Itu gimana caranya bisa peluru ada di perutnya (emoticon menangis). Semoga yang nembak kualat dunia akhirat," komentar @d**sep. Itulah tadi update kondisi kucing Cibubur viral yang menarik simpati netizen, bagaimana pendapat kalian? (Unggahan video viral bisa dilihat melalui link ini atau link berikut).

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini