Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 21 April 2022 | 10:13 WIB

Hitekno.com - Netizen Instagram belum lama ini menyoroti gaya polisi di Jawa Timur yang diabadikan dalam sebuah foto jadul. Lihat gaya polisi di tahun tersebut, netizen justru mengaku bergidik ngeri melihatnya.

Foto jadul polisi di Jawa Timur ini diunggah pertama kali oleh akun @nederlandsch_indie_era dan menjadi viral di Instagram pada Senin (18/4/2022) lalu. Menurut caption unggahan, foto ini diambil pada tahun 1880 lalu.

''Polisi di Jawa Timur bersama tahanan tahun 1880'' tulis caption unggahan tersebut.

Nampak dalam foto yang diunggah, seorang polisi di Jawa Timur sedang berfoto bersama seorang tahanan yang mengenakan baju batik. Di sisi lain, sang polisi terlihat tidak mengenakan seragam polisi seperti sekarang ini.

Tanpa borgol dan penanganan lainnya, polisi tahun 1880 ini menggunakan tali untuk menahan tahanannya tersebut. Setelah unggahan foto jadul gaya polisi di Jawa Timur tahun 1880 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

Gaya polisi di Jawa Timur tahun 1880. (instagram/nederlandsch_indie_era)

''Zaman dulu mukanya garang-garang'' balas netizen.

''Zaman dulu tahanannya cuma ditali doang tapi pada takut ya nggak kabur. Kalau zaman sekarang seperti itu, bisa-bisa polisinya yang ganti diikat'' komentar akun lainnya.

''Wah tahanan aja pakainya batik parang'' ungkap netizen.

''Sadis banget'' tulis netizen lainnya membalas.

Usai menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul polisi di Jawa Timur tahun 1880 ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah @nederlandsch_indie_era.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini