Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 24 April 2022 | 16:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang adik akan merasa sangat beruntung apabila memiliki kakak yang perhatian. Perlakuan bocah pengamen kepada adiknya ini sukses menarik perhatian netizen.

Sebagian besar netizen mengaku terenyuh dan bersedih melihat respons bocah pengamen satu ini. Pengguna TikTok dengan akun bernama @aksata94 membagikan momen saat ia merekam pengamen di pinggir jalan.

"Terharu banget sama perlakuan kakak ke adiknya (emoticon sedih)," tulis @aksata94 pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah 1,8 juta kali dan memperoleh 182 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat dua orang bocah itu saat sedang beristirahat di pinggir jalan. Sang adik nampak bersender di dekat motor sembari membawa minuman kemasan plastik. Ia terlihat memakai topeng berukuran besar.

Melihat adik sedang makan, sang kakak lantas mengambil topeng dan meletakkan di atas kepalanya. Bocah itu kemudian menyuapi sang adik dengan roti sedikit demi sedikit.

Perlakuan bocah pengamen kepada adiknya ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @aksata94)

Pengunggah postingan mengungkap bahwa bocah pengamen tersebut kerap beristirahat tepat di depan kantornya.

"Terima kasih buat netizen yang peduli sama mereka. Jujur aku juga nggak kenal mereka, cuma mereka suka istirahat di depan tempat aku kerja sehabis ngamen," kata @aksata94.

Video viral mengenai bocah pengamen yang menyuapi sang adik ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Sebagai seorang emak, saya menangis (emoticon sedih). Di seusianya mereka seharusnya belajar dan bermain," kata @mi**dria**756.

Perlakuan bocah pengamen kepada adiknya ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @aksata94)

"Ya Allah lindungi mereka. Tinggikan derajatnya ya Allah," doa @Ha**yapu**i.

"Semoga mereka bekerja untuk keluarga bukan ada oknum yang mengawasi," pendapat @Me**u.

"Sudah merasakan kerasnya kehidupan sejak kecil. Kakaknya perhatian banget (emoticon menangis). Kalau ada open donasi kabarin gue. Sehat terus ya dek," balas @sho**ac**ad. Postingan video viral bocah pengamen dan sang adik bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen