Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 April 2022 | 09:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki gaya dan outfit yang pernah tren pada zamannya. Foto lawas yang menampakkan gadis ABG 1960-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Gagoek Ade Tjahjono membagikan postingan foto lawas melalui forum Indonesia Tempoe Doeloe.

Ia mengunggah foto dua gadis desa ABG (Anak Baru Gede) dengan outfit keren di zamannya.

"Tampilan ABG jadul 1962 dua gadis desa yang selalu bangga dengan gaya & style baju di zamannya. Mereka adalah Kasanah dan Ngatiyem saat mengabadikan tampilannya dalam jepretan di foto studio komersil di Sidoarjo," tulis Gagoek Ade Tjahjono.

Pria itu menceritakan bahwa foto di sebelah kiri merupakan ibunya sendiri. Ia turut membagikan postingan lain yang memperlihatkan penampilan sang ibu saat menggenggam foto lawas puluhan tahun lalu.

Foto jadul ABG tahun 1960-an. (Facebook/ Gagoek Ade Tjahjono via Indonesia Tempoe Doeloe)

Remaja di dalam foto merupakan ibu dari Gagoek Ade Tjahjono yang berumur belasan tahun. "Di foto itu sebelah kiri ibu saya Kasanah berusia 16 tahun dan di sebelah kanannya adalah Ngatiyem berusia 17 tahun," kata Ade Tjahjono menjelaskan.

Sang Ibu, Kasanah, saat ini sudah berusia 76 tahun, sementara Ngatiyem (gadis yang memegang dompet) sudah meninggal.

Foto jadul memperlihatkan dua gadis yang memakai kebaya dan jarit batik. Mereka berpose di depan kamera dengan penampilan sangat anggun.

Banyak netizen yang memuji penampilan dua gadis ABG di dalam foto. Postingan foto lawas mengenai gadis ABG 1960-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Anggun memesona dan cantik alami. Rambut yang indah adalah mahkota wanita, saya pribadi pengagum rambut panjang," kata Tu**k Puj**stuti.

Foto jadul ABG tahun 1960-an. (Facebook/ Gagoek Ade Tjahjono via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Kenangan indah, foto dengan backdrop dekorasi lukisan yang khas," tulis D**win K**t.

"Ketika belum zaman kepala dimiring-miringin, lidah melet dan pamer finger heart. Luar biasa zaman itu, anggun dan berkharisma," puji Z*i H**ry.

"Ini termasuk gadis yang punya pola pikir sangat maju saat itu. Membuat dokumentasi pribadi," pendapat S**adi. Itulah tadi foto jadul gadis ABG di tahun 1960-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz