Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 April 2022 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video rekaman CCTV ini dapat menjadi bukti agar orang-orang senantiasa waspada saat berbelanja. Netizen auto salfok ketika melihat modus emak-emak pencopet.

Akun fanspage Instagram @jakarta.keras membagikan momen yang menampakkan orang-orang saat sedang memilih pakaian.

"Hati-hati, tetap waspada buat yang lagi cari baju lebaran," tulis @jakarta.keras pada caption-nya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah memperoleh lebih dari 128 ribu tanda suka dan ribuan komentar.

Kita bisa menyaksikan seorang perempuan memakai tas yang sedang memilih baju. Tiga orang emak nampak turut memilih pakaian di sekitarnya. Netizen mencurigai bahwa emak-emak di dalam CCTV itu adalah komplotan pencopet.

Seorang emak terlihat memilih celana panjang yang kemudian diangkat ke atas. Cara tersebut kemungkinan untuk menutup kamera CCTV.

Modus emak-emak yang diduga pencopet saat menggasak barang korbannya. Korban menenteng tas cokelat. (Instagram/ @jakarta.keras)

Sementara seorang emak lain mengambil sesuatu di dalam tas perempuan tersebut. Rekaman CCTV secara jelas memperlihatkan "momen kerja sama" para emak itu dalam menggasak barang milik korban.

Emak yang berdiri di tengah bertugas mengambil barang korban. Pada posisi belakang, emak satunya lagi dicurigai merupakan komplotan pencopet karena ikut memblokir agar pengunjung lain tak melewati mereka berempat.

Emak lainnya bertugas menutup kamera CCTV dengan modus berpura-pura memilih celana panjang. Meski ia mencoba menutup kamera CCTV, rupanya aksi emak pencopet ini masih terekam kamera pengawas. Unggahan video viral mengenai emak-emak pencopet memancing beragam komentar dari netizen.

Modus emak-emak yang diduga pencopet saat menggasak barang korbannya. (Instagram/ @jakarta.keras)

"Kompak, rapi, dan berhasil. Dosa besar menantimu wahai emak," kata @h**i_k**ti07.

"Formasi 3-1. Gelandang serang di tengah," canda @so**m**ah.

"CCTV be like: percuma bu, tetap kelihatan oleh saya," balas @t**us_wi**i.

"Request to back up," tulis @fa**dii**chmad.

"Team work. Para pro player berkumpul tandanya lebaran sudah dekat," komentar @alm**rg**ing. Postingan video viral mengenai modus emak-emak pencopet yang terekam CCTV bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen