Jum'at, 09 Desember 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 April 2022 | 11:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah mengumumkan bahwa channel YouTube-nya diretas pada dua hari yang lalu. Sempat berganti nama, channel YouTube akhirnya kembali pulih dan bisa diakses.

"Akun saya diretas dan tidak bisa diakses sejak semalam. Bahkan nama akun sempat berubah (dir-ename) menjadi akun lain. Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali. Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu," kata Ganjar Pranowo pada Selasa (24/04/2022).

Ganjar saat itu meminta netizen agar berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan YouTube Ganjar Pranowo. Google Indonesia bahkan langsung angkat bicara setelah Ganjar Pranowo mengumumkan bahwa channel miliknya telah diretas.

Akun Twitter resmi Google Indonesia berjanji untuk membantu pemulihan channel YouTube milik Gubernur Jawa Tengah.

"Kami melihat tim Anda sudah terhubung dengan tim bantuan kami untuk proses pemulihan akun ini. Tim bantuan kami akan memberikan semua informasi tentang langkah selanjutnya lewat email ya," tulis akun resmi Google Indonesia (@TeamYouTube).

Channel YouTube Ganjar Pranowo kembali pulih. (Instagram)

Setelah dua hari, channel YouTube milik Ganjar Pranowo kembali pulih. Menurut pantauan tim HiTekno, channel YouTube Ganjar Pranowo langsung mengunggah empat video terbaru.

"Alhamdulillah kanal Youtube Ganjar Pranowo bisa kita kuasai dan bisa kita pulihkan konten-kontennya. Terimakasih untuk tim Youtube yang telah membantu pemulihan akun ini. Terima kasih juga untuk seluruh netizen yang telah memberi support dan doa untuk tim," ujar Ganjar Pranowo dikutip dari akun Instagram resminya, @ganjar_pranowo.

Channel YouTube Ganjar Pranowo. (YouTube)

Channel YouTube milik Gubernur Jawa Tengah ini terkenal cukup aktif dalam mengunggah konten. Meski begitu, channel YouTube Ganjar Pranowo sempat tak mengunggah video dalam rentang lima hari terakhir.

Padahal channel ini sebelumnya rajin mengunggah video dalam rentang waktu satu hingga dua hari. Dilihat dari situs Social Blade, channel YouTube Ganjar Pranowo sudah mengunggah 1.181 video dan memiliki 1.26 juta subscriber. Sejak dibuat pada 2018, channel miliknya sudah menghasilkan lebih dari 131 juta view.

BACA SELANJUTNYA

Ganjar Pranowo Pamer Rambut Hitam, Malah Diprotes Istri Lebih Suka Rambut Putih