Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 02 Mei 2022 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara jualan di TikTok Shop untuk pemula? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial TikTok Shop untuk kamu.

TikTok Shop kini sedang ramai diperbincangkan. TikTok bekerjasama dengan beberapa pihak meluncurkan TikTok Shop yang memungkinkan pengguna TikTok melakukan transaksi jual beli di TikTok.

Layanan Tiktok Shop ini juga menawarkan produk dari berbagai macam merek dan produk dari hasil UMKM.

TikTok Shop, pengguna bisa berbelanja lewat TikTok tanpa harus beralih ke aplikasi lain untuk menyelesaikan transaksi pembelian produk yang diinginkan. Tak hanya akun kreator atau yang sudah verified, pengguna biasa juga dapat berjualan melalui fitur belanja online tersebut.

Bagi pengguna yang ingin berjualan di TikTok Shop, mereka diharuskan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu. Cara jualan di TikTok sangatlah mudah dan hampir sama dengan e-commerce lainnya.

Ilustrasi TikTok Shop. (TikTok)

Berikut tutorial cara jualan di TikTok Shop yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Jualan di TikTok Shop

  • Buka laman resmi TikTok Shop
  • Pada tulisan Become a Seller, sign up dengan akun Tiktok untuk membuka Tiktok Shop. Atau, bisa juga sign up dengan nomor telepon dan email.
  • Setelah itu, isi beberapa informasi data diri yang dibutuhkan seperti nomor telepon, email, dan lainnya sebagainya untuk dilengkapi.
  • Setelah itu, isi profil Tiktok Shop kamu sesuai dengan apa yang diinginkan seperti nama toko hingga jenis bisnis yang dijalankan.
  • Setelah semuanya selesai, maka lanjut untuk melanjutkan registrasi. Jika sudah terkonfirmasi, maka Tiktok Shop kamu sudah bisa dinikmati untuk melakukan penjualan.

Pengguna TikTok juga bisa membeli barang secara langsung pada saat sesi Live Streaming. Biasanya, para kreator ataupun toko online di TikTok memanfaatkan Live Streaming sebagai ajang promosi barang sekaligus menjual produk mereka.

Itulah cara jualan di TikTok Shop yang mudah dan praktis. Selamat mencoba tutorial TikTok Shop di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Jualan di TikTok Shop? Begini Caranya Lengkap dengan Tips Biar Dagangan Laris