Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Mei 2022 | 10:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah seorang pria yang tengah mempersiapkan rumah menyambut lebaran. Apa yang dilakukannya ramai jadi sorotan netizen.

Apa yang dilakukan pria tersebut terekam dalam video yang dipostingkan oleh akun TikTok @neyaak pada 1 Mei 2022 kemarin.

Nampak dalam video viral di media sosial tersebut, seorang lelaki yang tengah melumurkan sesuatu pada jendela rumahnya di bagian luar.

Alih-alih mengelap jendela menggunakan kain basah atau kemoceng untuk membersihkan debu, lelaki tersebut rupanya sedang mencuci rumahnya menggunakan sabun.

Tampak busa-busa menutupi jendela dan bagian luar pintu rumahnya.

Setelah itu, ia menggunakan mesin steam untuk membilas sabun-sabun yang menempel di jendela dan pintu rumahnya.

"Mau lebaran ngecat rumah (tanda silang). Mau lebaran nyuci rumah (tanda centang). Ada gila-gilanya juga nih adek gue," tulis pemilik akun.

Hal anti mainstream dilakukan sambut Lebaran. [TikTok]

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 118.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Meski tampak aneh, namun beberapa pengguna lain menilai hal itu lebih efisien dan cepat daripada mengelap jendela dan pintu satu per satu menggunakan lap.

"Tapi mending gini sih, cepet. Daripada ngelap, lama," tulis akun netizen.

"Woi rumah gue juga diginiin, udah tradisi nyuci rumah. Tapi nggak pake alat steam juga," komentar netizen.

"Sahurnya pake apa mas? Kuat banget loh, aku yang di rumah banyak kaca dan cerminnya nggak sanggup kalau kayak gini," tambah lainnya.

"The real bersihin rumah," ungkap netizen.

"Rumahnya disteam," sahut lainnya.

Hal anti mainstream dilakukan sambut Lebaran. [TikTok]

Tonton videonya di sini.

Itulah video viral di media sosial, kisah pria cuci rumah dengan sabun sampai bersih dalam rangka menyambut lebaran. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli