Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 Mei 2022 | 16:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter dilaporkan tengah melakukan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah foto, video dan GIF dalam satu cuitan sekaligus.

Diwartakan Suara.com, ternyata fitur baru Twitter ini telah lama ditemukan oleh peneliti. Dan masih dikerjakan sebelum nantinya resmi bisa dipakai pengguna.

"Twitter mengerjakan fitur baru yang memungkinkan anda melampirkan foto, video, dan GIF di satu tweet yang sama," kata peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi selaku orang pertama yang menemukan fitur tersebut, dikutip dari Social Media Today, Kamis (5/5/2022).

Paluzzi mengaku kalau ia sudah menemukan fitur itu pertama kali pada Juli 2020, tapi itu hanya muncul di aplikasi Android.

Namu kini, ia juga menemukan fitur baru Twitter tersebut untuk aplikasi versi iOS.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/geralt)

Untuk saat ini, pengguna hanya bisa mengunggah satu video, satu GIF, atau empat foto dalam satu tweet. Jika fitur baru Twitter ini benar dirilis, maka itu bisa membuat pengguna mendapat banyak keuntungan.

Untuk brand misalnya, fitur itu memberikan cara baru dalam mempromosikan produk. Mereka bisa menampilkan produk dalam bentuk foto disertai dengan tinjauan video di tweet yang sama.

Kemudian mereka juga bisa menambahkan GIF sebagai bentuk promosi lain di produknya.

Sayang belum diketahui apakah Twitter akan meluncurkannya dalam waktu dekat. Juru bicara Twitter pun masih belum mau mengungkap apapun terkait fitur tersebut.

Kita nantkan saja sampai fitur baru Twitter ini diluncurkan ke publik, pastinya memudahkan untuk mengunggah konten foto, video dan GIF  hanya dalam satu cuitan saja. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Tasyi Athasyia Ketahuan Bayar Buzzer untuk Pulihkan Namanya, Netizen: Gak Habis Fikri