Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Starbucks mengumumkan bakal meluncurkan aset digital Non-fungible Token atau NFT kepada konsumennya. Rencananya NFT dari Starbucks ini akan meluncur tahun ini.

Selain itu, Starbucks juga meluncurkan platform baru yang diberi nama "Starbucks Digital Community Web3".

Dengan platform tersebut, Starbucks mencoba memperluas konsep 'Third Place' antara rumah dan kantor ke dunia digital.

Pelanggan yang membeli NFT Starbucks bisa mendapatkan akses khusus untuk mencoba pengalaman dan fasilitas perusahaan kopi tersebut.

"Bagaimana jika Starbucks dapat menciptakan komunitas digital global baru, komunitas yang ditentukan oleh kolaborasi, pengalaman, dan kepemilikan bersama, yang semua berpusat di sekitar kopi untuk memulainya," kata Starbucks, dikutip dari Geekwire, Jumat (6/5/2022).

Perusahaan mengatakan kalau ini adalah tindak lanjut dari inisiatif berbasis teknologi lain seperti order via mobile, Wifi di toko, dan program Starbuck Rewards.

"Komunitas ini akan semakin memperkuat Starbucks, melibatkan mitra kami, dan kami berharap itu akan menambah bisnis kami," kata Chief Marketing Officer Starbucks, Brady Brewer dalam laporan pendapatan perusahaan.

Rencana NFT ini sebenarnya juga sudah diutarakan CEO Starbucks Howard Schultz bulan lalu dalam pertemuan internal.

"Jika anda melihat perusahaan, brand, selebritas, influencer yang mencoba membuat platform dan bisnis NFT digital, saya tidak dapat menemukan salah satu dari mereka yang memiliki aset Starbucks," kata Schultz pada pertemuan tersebut.

Belum diketahui tanggal pasti peluncuran NFT Starbucks ini beserta komuitas digital yang dibangunnya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Bahas NFT hingga Blockchain, PB ESI Dukung Forum Edukatif Web 3.0 bagi Perkembangan Esports