Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 08 Mei 2022 | 06:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen beberapa waktu lalu dihebohkan dengan "Kucing Cibubur" berperut besar yang memiliki kisah menyedihkan. Setelah sang kucing dioperasi, hewan menggemaskan itu akhirnya mulai sembuh dan sudah diadopsi oleh seseorang.

Sebelum ini, akun @iidann_ membagikan momen ketika ia menemui kucing berwarna putih di pinggir jalan. Netizen langsung salfok setelah melihat gaya berjalan kucing yang tak biasa.

Hewan itu nampak berjalan perlahan karena beban berat yang ada di perutnya. Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 21 juta kali dan memperoleh puluhan ribu komentar dari netizen.

Pengunggah postingan menjelaskan bahwa kucing itu awalnya direkam di sekitar Jalan Villa Cibubur Indah, Ciracas, Jakarta Timur.

Setelah viral, Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow) melakukan pertolongan pada kucing tersebut. Sebagian netizen dan pecinta kucing lantas berdonasi untuk menolong hewan itu.

Kucing yang berjalan dengan perut besar ini bikin netizen sedih. (TikTok/ @iidann_)

Setelah diperiksa oleh dokter hewan, kucing berwarna putih ini kemudian dioperasi. Rupanya perut kucing itu membesar karena menampung banyak cairan. Terdapat peluru yang bersarang pada tubuh kucing ini.

"Jam 5 sore tadi operasi pengambilan tiga peluru. Ini cairan dari perut kucing Cibubur. Cairan ini karena ada infeksi akibat luka tembak," tulis @rumahsinggahclow pada April lalu.

Video terbaru yang diunggah oleh @rumahsinggahclow pada awal Mei memperlihatkan kondisi kucing Cibubur.

"Tanggal 14 April pertama kali posting dan viral di TikTok. Tanggal 15 April di-recsue dan ada orang baik yang bawa ke Amore Animal Clinik Pejaten. Hasil Xray, ada tiga peluru ditemukan di perut. Tanggal 17 April tim dokter melakukan dua tindakan operasi sekaligus. Mereka mengeluarkan cairan nanah dan peluru dari perut kucing. Dua hari setelah operasi, kucing Cibubur sudah bisa tiduran dan lepas beban di perutnya. Sekarang namanya bukan Kucing Cibubur, sudah diganti nama jadi Kucing Putih," bunyi keterangan di dalam video.

Kondisi kucing Cibubur sudah mulai membaik. (TikTok/ @rumahsinggahclow)

Sang kucing nampak sudah pulih dan perutnya tak lagi berukuran besar karena cairan telah disedot. Hewan tersebut bahkan sudah diadopsi oleh seseorang.

"Yang adopsi Kucing Putih Bu Kirez Effendi (@kirezeffendi) terima kasih sudah adopsi Kucing Putih," kata akun @rumahsinggahclow.

Postingan video mengenai kondisi terbaru Kucing Cibubur berhasil viral setelah ditonton 9,9 juta kali dan memperoleh 1 juta tanda suka. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Kucing viral berperut besar kini sudah pulih dan diadosi oleh seseorang. (TikTok/ @rumahsinggahclow)

"Tetap nggak habis pikir, itu kucing bos, bukan sasaran tembak," kata @da**can.

"Masya Allah, aku nangis. Kamu sehat-sehat yang mpus di pemilik baru. Terima kasih orang baik," balas @ri**az*a.

"Nggak kerasa mata sudah basah. Terima kasih buat orang-orang baik yang sudah menolong kucing ini," ungkap @o**me.

"Awalnya aku ngakak pas lihat video kucing jalan pelan. Kirain hamil kebanyakan anak. Eh lihat ceritanya langsung nangis," komentar @her*bri**. Postingan video viral mengenai update perkembangan kucing berperut besar bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen