Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 09 Mei 2022 | 08:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, terkenal dengan kharismanya yang tinggi sehingga ia mampu memikat beberapa wanita. Sosok istri Bung Karno yang pernah dimuat pada salah satu surat kabar pada tahun 1960-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Akun Facebook resmi Perpustakaan Nasional membagikan potret lawas Ratna Sari Dewi Soekarno pada tahun 1966.

"Potret Ratna Sari Dewi Soekarno yang dimuat dalam surat kabar pada tahun 1966. Beliau merupakan istri dari Presiden Soekarno yang berasal dari Jepang. Ketika berumur 22 tahun, tepatnya pada tahun 1962, beliau menikah dengan Ir. Soekarno. Ibu Dewi muncul pertama kali mendampingi Presiden Soekarno pada saat Sidang MPRS," bunyi keterangan dari Perpustakaan Nasional.

Ini adalah salah satu arsip sebagai bagian dari Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpusnas RI (SKALA Team). Tak sedikit netizen yang memuji betapa cantiknya Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi.

Akun fanspage Instagram @perfectlifeid pernah membagikan foto Ratna Sari Dewi yang berkunjung pertama kali di London pada tahun 1965.

Foto istri Bung Karno tahun 1966. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Ratna Sari Dewi, istri ke-5 Presiden Soekarno, saat berada di London pada kunjungan pertamanya ke London, 25 Juni 1965. Dewi Soekarno berada di negara itu untuk menghadiri pesta pernikahan temannya Viscountess Newry," tulis @perfectlifeid pada keterangannya.

Dikutip dari Wikipedia yang bersumber pada "Jakarta Journal; Weighty Past Pins the Wings of a Social Butterfly (1998)", Naoko Nemoto yang berusia 19 tahun dan Soekarno yang berusia 57 tahun bertemu pada sebuah tempat di dekat Hotel Imperial, Tokyo.

Naoko Nemoto dan Soekarno bertemu serta berkenalan lewat seorang relasi ketika Soekarno berada di Jepang. Wanita cantik ini menikahi Soekarno di Indonesia pada tahun 1962.

Foto jadul istri Bung Karno saat hadiri pesta pernikahan di tahun 1960-an menarik perhatian. (Instagram/ perfectlifeid)

Bung Karno sendiri yang memberikan nama Indonesia Ratna Sari Dewi Soekarno kepada Naoko Nemoto. Potret Ratna Sari Dewi pada surat kabar lawas justru dianggap netizen sekilas mirip artis Nikita Mirzani.

Meski begitu, foto lawas Naoko Nemoto saat tersenyum tipis di dalam mobil dianggap mirip Maudy Ayunda oleh netizen lain. Foto jadul istri Bung Karno di tahun 1960-an ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Kok beliau sekilas mirip Nikita Mirzani ya di foto ini? Sekilas sih," kata N**rt**to.

Foto jadul istri Bung Karno saat hadiri pesta pernikahan di tahun 1960-an menarik perhatian. (Instagram/ perfectlifeid)

"Sekilas memang mirip Nikmir. Tapi bibir Nikita lebih lebar," balas K**o Y**ng.

"Mirip Maudy Ayunda pas senyum," komentar @i**u_**isna.

"Makan es krim aja cantiknya savage," balas @an**ap**try. Itulah tadi foto jadul istri Bung Karno di tahun 1960-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan