Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 15 Mei 2022 | 11:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul dapat memperlihatkan gaya atau mode pakaian yang cukup familiar pada periode tersebut. Sebuah foto lawas yang menampakkan para tukang becak dan beberapa warga saat melintas di jalan pada tahun 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Beberapa netizen mengaku salah fokus dengan gaya pejalan kaki yang ada di dekat tukang becak. Akun fanspage Instagram @perfectlifeid membagikan potret lawas mengenai salah satu sudut kota di Jawa Barat.

Potret penarik becak jadul di kisaran 1980-an ini membuat netizen ikut memperhatikan keadaan orang di sekitarnya.

Terlihat beberapa tukang becak yang memarkirkan kendaraan di dekat trotoar. Beberapa memakai kemeja namun ada juga bapak-bapak yang memakai singlet putih.

Netizen langsung salfok ke arah bocah yang memakai celana pendek. Outfit semacam ini mungkin jarang digunakan oleh remaja laki-laki zaman sekarang.

Foto jadul penarik becak 1980-an. (Instagram/ perfectlifeid)

Meski begitu, beberapa foto jadul justru banyak memperlihatkan remaja cowok yang memakai gaya celana tersebut. Deretan foto lawas 1980-an sebelumnya kerap menampakkan momen siswa SD dan SMP yang memakai celana ketat di atas lutut.

Beberapa pria sepertinya cukup sadar kamera sehingga mengarahkan kepala mereka ke arah pemotret. Foto jadul 1980-an menarik perhatian setelah menadapatkan lebih dari 1.900 Like dan puluhan komentar dari netizen.

"Mau coba celana pendek kayak tuh bocah ah. Adem kayaknya dipakai pas jalan," komentar @ma**ith**pen843.

"Zaman dulu hotpants banyak dipakai pria," balas @ar**ndia**a99.

Foto jadul penarik becak 1980-an. (Instagram/ perfectlifeid)

"Betul menurut saya ini di Jl. Jend A Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Bioskop yg terlihat di sisi sebelah kiri adalah bioskop Royal (menurut cerita yang saya dengar, sebelum bernama Royal, bioskop itu bernama bioskop Katri, dikarenakan pemiliknya adalah 3 bersaudara). Saya sewaktu tahun 1980-an masih tinggal di Sukabumi dan kebetulan tinggal dekat dengan bioskop itu," kata @bu**har**liong menginfokan kepada netizen lain.

"Bocah yang pakai baju putih sekarang udah segede apa ya?" tanya @ka**bre**11.

Itulah tadi foto jadul penarik becak dan pejalan kaki di tahun 1980-an yang bikin netizen salfok, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini