Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 16 Mei 2022 | 14:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apabila sudah berjodoh, jarak tak menjadi halangan ketika mereka serius melangkah ke pernikahan. Momen pernikahan orang Jepara dengan warga Pakistan ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @lenykurnia2 membagikan momen ketika orang-orang membawa seserahan dan mengantar pengantin pria.

"Jodoh tak ada yang tahu ya, warga Pakistan bersanding dengan orang Jepara. Semoga samawa ya mbak," tulis @lenykurnia2 pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 2,3 juta kali dan memperoleh 105 ribu tanda suka. Ratusan netizen langsung menyoroti momen saat pengantin pria itu diantar oleh keluarganya.

Terdapat tradisi di beberapa wilayah ketika sang keluarga mengantar mempelai pria sembari membawa seserahan. Meski berasal dari Pakistan, namun keluarga yang diboyong berjumlah banyak.

Momen pernikahan orang Jepara dengan warga Pakistan bikin netizen salut. (TikTok/ @lenykurnia2)

Kita bisa menyaksikan lebih dari 20 orang mengantar mempelai pria itu. Jumlah bisa bertambah banyak mengingat barisan belakang tak terekam kamera sepenuhnya.

Tentu itu adalah jumlah yang banyak mengingat mempelai pria tersebut berasal dari Pakistan. Kita bahkan melihat anak-anak kecil dari Pakistan yang turut dibawa untuk mengantar mempelai pria. Mereka memamerkan senyuman saat terekam kamera.

Tak sedikit netizen menyeletuk bahwa hype pernikahan di Jepara, Jawa Tengah itu mirip seperti India namun membawa kearifan lokal. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

Momen pernikahan orang Jepara dengan warga Pakistan bikin netizen salut. (TikTok/ @lenykurnia2)

"Serasa nonton film India ya," kata @d**an*s.

"Kok bisa dapat ya, padahal Indonesia dan Pakistan, hebat! Bismillah semoga aku dapat orang Rusia," ucap @f**i**l.

"Tetanggaku nikah sama orang Jerman, lakinya datang seorang diri. Ini sih keren banget, masya Allah semoga samawa," komentar @A**Les**ri.

Momen pernikahan orang Jepara dengan warga Pakistan bikin netizen salut. (TikTok/ @lenykurnia2)

"Selain orang kaya, mereka pasti orang baik karena menghargai sebuah pernikahan. Patut dicontoh, bela-belain datang dari jauh untuk menantu dan anak," balas @De**Ma**a.

"Ini beneran hebat (emoticon terkejut). Semua saudara dan keluarga datang ke Indonesia, padahal dari Pakistan. Pemandangan yang sangat jarang ditemui," pendapat @sof**qu**n. Postingan video viral mengenai pernikahan orang Jepara yang menikah dengan warga Pakistan bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini