Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Mei 2022 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang merekam ikan patin yang berhasil dipancing di Danau Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bukan sembarang ikan patin, karena ukurannya tak biasa.

Ikan patin ini memiliki berat kurang lebih 50 kilogram, sampai disebutkan berukuran sebesar kambing. Tak heran penampakannya membuat geger warga sekitar.

Tak hanya warga sekitar yang melihat langsung, netizen pun kaget melihat rekaman video yang viral di media sosial ini.

Dalam rekaman yang diunggah akun akun Instagram @barayacigombong memperlihatkatkan ukuran ikan patin yang tak biasa karena besar ikan disebut-sebut sebesar kambing. 

"Rezeki memang enggak kemana. Mancing di Danau Lido dapat ikan patin jumbo," tulis keterangan pada unggahan tersebut seperti dikutip HiTekno.com.

Ikan patin sebesar kambing berhasil dipancing di Danau Lido, Bogor. (Instagram/ barayacigombong)

Warga setempat kemudian ramai-ramai mengevakuasi ikan patin jumbo dari danau. Ikan diangkat dengan menggunakan kayu bambu dan seutas tali karena ukurannya sangat besar. Meski demikian, mereka tetap kesulitan mengangkat ikan patin jumbo. 

Unggahan ini langsung menarik banyak perhatian netizen hingga meminta agar warga mengembalikan ikan patin di danau. 

"Sebaiknya dilepas lagi saja buat konservasi. Dimakan juga kalau sudah gede gitu mah engga enak dagingnya," kata neter pada kolom komentar @barayacigombong.

"Kalau lihat ikan segede gitu ketangkep suka sayang banget, pasti jarang ikan yang bisa sampai segede gitu. Daripada ditangkep terus dimakan paling kenyangnya sehari doang. Mending jual ke pecinta ikan mungkin bisa dibudidaya atau jadi koleksi dan bisa dinikmati banyak orang. Tapi balik lagi semua itu hak milik yang mancing sih, ikannya juga engga dilindungi," ujar netizen.

"Selain tuna, ikan sebesar itu daging sudah engga enak, lepasin lagi kasian," ungkap warga lokal.

Ikan patin sebesar kambing berhasil dipancing di Danau Lido, Bogor. (Instagram/ barayacigombong)

Itulah video viral di media sosial, penampakan ikan patin segede kambing yang berhasil dipancing warga di Danau Lido, Kabupaten Bogor. (BeritaHits.id/ Evi Nur Afiah).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen