Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 22 Mei 2022 | 13:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang dengan tata krama baik di jalan selalu memiliki nilai lebih di mata pengendara lainnya. Aksi supir bus yang memilih berjalan pelan di belakang emak-emak ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @oky_setia membagikan momen mengenai sebuah kemacetan di jalan. "Semoga diberikan kesehatan selalu buat ibunya," tulis @oky_setia pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan memperoleh 133 ribu tanda suka.

Kita bisa melihat deretan kendaraan yang berhenti karena kemacetan di jalan. Video lantas menyoroti emak-emak yang berjalan pelan menggunakan sepeda.

Emak tersebut tak menaiki sepeda melainkan memilih untuk menuntunnya. Ia nampak berjalan cukup pelan ketika berada di atas jembatan.

Emak-emak jalan pelan pakai sepeda, respons supir bus bikin netizen salut. (TikTok/ @oky_setia)

"Driver yang lebih mengutamakan tata krama," bunyi keterangan di dalam video. Kita bisa menyaksikan bus berukuran besar yang memilih berjalan perlahan di belakang emak-emak tersebut.

Video juga tak memperdengarkan suara klakson dari bus ini. Belum diketahui mengenai isi di dalam kerombong sepeda, namun emak-emak itu kemungkinan membawa barang dagangan.

Supir bus sepertinya tak memilih untuk menyalip dan menunggu emak-emak tersebut menyeberangi jembatan. Banyak netizen yang terenyuh dan memuji sikap supir bus tersebut. Postingan video viral mengenai aksi supir bus yang cukup santun ini memancing beragam komentar dari netizen.

Emak-emak jalan pelan pakai sepeda, respons supir bus bikin netizen salut. (TikTok/ @oky_setia)

"Mantap pak supir bus. Jadi kangen almarhumah ibu aku (emoticon menangis)," kata @Y**iT**ota.

"Jujur kalau saya di situ, saya pasti tepuk tangan salut. Terus saya beri dia dua jempol buat menghormati pak supir," komentar @erw**erwin**61.

"Netes air mataku. Sungguh mulia akhlakmu bang," puji @an**agun**rs1207.

"Air mataku langsung mrebes. Semoga ibunya diberi kesehatan dan semoga pak supir panjang umur serta luas rezekinya," doa @sal**achm**d. Postingan video viral mengenai aksi supir bus yang membuat netizen salut bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini