Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 22 Mei 2022 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Soekarno atau Bung Karno merupakan sosok Presiden pertama Indonesia yang sangat disegani. Sebuah foto lawas mengenai Bung Karno dan tiga artis jadul ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Facebook Generasi Melek Sejarah membagikan foto Soekarno tersenyum saat berpose dengan wanita berparas menawan.

Para wanita di dalam foto bukan sosok sembarangan mengingat mereka adalah artis populer pada zamannya. "Bung Karno dan pemeran film 'Tiga Dara' : Chitra Dewi, Mieke Wijaya dan Indriati Iskak," tulis Generasi Melek Sejarah pada caption-nya.

Postingan berhasil viral setelah dibagikan 720 kali dan memperoleh 37 ribu tanda suka. Versi foto hitam putih mengenai Bung Karno dan pemeran tiga dara merupakan koleksi dari Indri Makki Iskak. Foto tersebut lantas diwarnai kembali oleh netizen.

Film Tiga Dara mengisahkan tiga orang bersaudari yang bernama Nunung (Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya) dan Nenny (Indriati Iskak). Mereka dibesarkan oleh sang nenek (Fifi Young) di Jakarta setelah ibu mereka meninggal dunia.

Foto Soekarno dan tiga artis jadul pemeran film Tiga Dara. (Facebook/ Generasi Melek Sejarah)

Sang nenek berusaha untuk menjodohkan Nunung karena ia takut tak sempat melihatnya menikah. Dikutip dari Wikipedia, film Tiga Dara yang meluncur pada Agustus 1957 berhasil mencapai puncak ketenaran, melesatkan karier-karier para bintangnya, dan masuk box office tertinggi dari film Perfini manapun.

Foto jadul Bung Karno dan artis jadul Tiga Dara tersebut banyak dipuji oleh netizen. Sebagian netizen memuji penampilan Bung Karno, namun tak sedikit juga yang salfok dengan paras artis zaman dulu.

Beberapa netizen menilai bahwa kecantikan artis jadul nampak sangat natural dan tak kalah dengan artis pada zaman modern. Foto jadul Bung Karno dan tiga artis lawas ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Ksatria yang selalu dikerubuti wanita cantik. Terima kasih atas jasamu memerdekakan negeri ini Bung Karno," kata A**ha*i.

Foto jadul kecantikan tiga artis film tahun 1957. (instagram/perfectlifeid)

"Cantik banget yah artis-artis zaman dulu. Apalagi Mieke Wijaya, secara itu foto belum ada kamera jahat," puji Ba**o*n Tw**Tra**l.

"Luar biasa, ternyata Bung Karno memang ganteng pada zamannya. Artis jadul di sebelahnya juga sangat cantik," pendapat Ge**tona S**ti.

"Definisi cantik natural yang sesungguhnya. No filter, apalagi pakai kamera HP mahal," ungkap R**ma**n.

"Anggun dan berkarisma sekali. Rindu lihat perempuan dengan busana lokal dan kecantikan alami," tulis netizen lain. Itulah tadi foto jadul Bung Karno dan tiga artis lawas yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini