Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 30 Mei 2022 | 21:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap periode biasanya memiliki produk hingga gaya orang yang cukup khas pada masanya. Sebuah foto jadul mengenai kondisi warung di tahun 1980-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna Facebook dengan akun bernama Ronald membagikan potret lawas 1980-an melalui forum INDONESIA TEMPOE DOELOE.

"Papa saya dan dagangannya di awal 1980-an," tulis Ronald pada caption-nya. Postingan foto jadul menarik perhatian netizen setelah memperoleh lebih dari 1.000 tanda suka dan puluhan komentar.

Banyak netizen yang mengenang berbagai produk lawas di era jadul. Foto memperlihatkan sebuah warung rokok bernama "Bahagia". Terdapat beberapa orang pria yang berpose di depan warung tersebut.

Salah seorang pria memakai celana pendek cukup ketat di atas lutut. Tiga pria lain nampak mengenakan celana panjang dan kaos kasual. Model topi koboi dan celana cutbray pernah menjadi tren di era 70-an dan awal 80-an.

Foto warung 1980-an yang menarik perhatian netizen. (Facebook/ Ronald via Indonesia Tempoe Doeloe)

Selain rokok, warung tersebut juga menyediakan kebutuhan rumah tangga lain seperti sampo, deterjen, dan sabun. Kita bisa melihat sampo sachet merek Clinic dan deterjen Rinso dengan kemasan lawas.

Beberapa poster rokok juga terpampang cukup besar di sekitar warung termasuk Commodore Filter, Kansas, dan Ardath. Dikutip dari Wikipedia, Commodore Filter merupakan merek rokok yang diluncurkan sekitar tahun 1960-an.

Merek tersebut pernah nge-hits di kalangan anak muda pada tahun 90-an. Commodore Filter dulu diproduksi oleh BAT Indonesia.

Foto warung 1980-an yang menarik perhatian netizen. (Facebook/ Ronald via Indonesia Tempoe Doeloe)

Merek rokok ini diproduksi kembali lewat Bentoel Group melalui PT Adhitama Sejahtera Abadi, Malang. Foto jadul mengenai suasana warung di tahun 1980-an memancing beragam komentar dari netizen.

"Wah ada Kansas kuning, klasik banget," kata Ca**ra H**ng.

"Rambutnya ala Bang Rhoma," komentar Anu**rah Su**styo.

"Kansas pendek, nostalgia zaman sekolah dulu," ungkap An**ian.

Foto warung 1980-an yang menarik perhatian netizen. (Facebook/ Ronald via Indonesia Tempoe Doeloe)

"Bungkus ijo Commodore Filter selalu dibawa sama bapak dulu. Jadi ingat almarhum bapak (emoticon sedih)," tulis Mur**l*m.

"Oalah, ternyata Rinso dulu kayak gitu kemasannya," balas Pe**ana J**bo. Itulah tadi foto jadul mengenai warung di tahun 1980-an, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini