Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 31 Mei 2022 | 20:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Helm termasuk aksesori pelindung untuk menunjang keselamatan dalam berkendara. Sebuah iklan mengenai helm jadul pada tahun 1980-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun Facebook resmi Perpustakaan Nasional RI membagikan iklan produk helm DMI dengan merek dagang Chip's pada tahun 1985. Netizen lantas mengenang memori saat helm Chip's pernah nge-hits pada masanya.

"Setiap pembelian produk helm ini disarankan untuk memperhatikan lambang DMI. Jika pernah menonton film Chip's Warkop DKI, maka Anda tentunya tidak asing dengan helm ini. Saat ini, helm Chip's termasuk barang langka yang juga diminati oleh kalangan kolektor barang jadul," tulis akun Perpustakaan Nasional pada caption-nya.

Iklan tersebut pernah dimuat di salah satu surat kabar pada tahun 1985. Postingan merupakan salah satu arsip yang merupakan bagian dari Koleksi Layanan Surat Kabar Langka Terjilid Perpusnas RI (SKALA Team).

Kita bisa melihat dua helm merek Chip's pada iklan berukuran besar. Helm tersebut memiliki logo Chip's yang cukup khas berupa gambar burung saat mengepakkan sayap.

Iklan helm jadul ini bikin netizen bernostalgia. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

Melalui iklan, perusahaan mengklaim bahwa produk mereka memiliki kekuatan mutu serta desain yang halus.

"Helm pengaman merek Chip's dibuat dengan bahan plastik special grade khusus untuk helm. Dirancang secara teliti untuk menjamin kekuatan mutu dan kehalusan desain. Chip's helm pengaman sekaligus gaya dalam penampilan," bunyi keterangan pada iklan jadul. Unggahan iklan helm jadul tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Helm paling keren ini, apalagi lengkap dengan kacamata hitam," kata Te**a Win**ester.

Iklan helm jadul ini bikin netizen bernostalgia. (Facebook/ Perpustakaan Nasional)

"Jangkrik bos," komentar B**ako*.

"CHIPS Cara Hebat Ikut Penanggulangan Masalah Sosial, Warkop DKI (emoticon tersenyum)," balas M**a S**fa.

"Mini seri aslinya laris. Begitupun dengan parodinya," pendapat Ha**d Sa**at. Itulah tadi iklan helm jadul pada tahun 1980-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli