Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 02 Juni 2022 | 11:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen kebersamaan sebuah keluarga di Cirebon yang diabadikan di potret jadul yang diunggah ke Instagram menjadi perbincangan netizen baru-baru ini. Menyoroti wajah tanpa senyum dari keluarga di potret jadul tersebut, netizen ngaku merinding.

Potret jadul keluarga di Cirebon ini diunggah pertama kali oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Caption unggahan menyebut jika potret jadul keluarga ini diambil pada tahun 1900 di salah satu daerah di Cirebon. Dalam potret tersebut nampak sebuah keluarga yang berfoto bersama dengan mengenakan baju adat khas Indonesia.

''Foto keluarga (menurut informasi Cirebon) #cirebon #1900'' tulis caption unggahan.

Khas potret jadul pada umumnya, keluarga ini nampak begitu dingin dengan wajah serius tanpa senyuman ke arah kamera. Usai unggahan potret jadul keluarga di Cirebon tahun 1900 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

Potret keluarga di Cirebon tahun 1900. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Klasik banget fotonya, suka sekali lihatnya'' tulis seorang netizen.

''Kenapa kalau foto-foto jadul, ekspresi wajah jarang ada yang senyum ya'' balas salah satu akun Instagram.

''Merinding, kok saya lihatnya berasa seram ya'' komentar akun lain.

''Itu gaya busana Surakarta, dua cowok muda di belakang menggunakan jas langenarjan dengan gelung kadhal menek'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone, potret jadul keluarga di Cirebon tahun 1900 ini lalu telah mendapat ribuan likes dan komentar dari netizen usai menjadi viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1085: Terungkap Fakta Keluarga Nefertari dan Klan D