Senin, 06 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:24 WIB

Hitekno.com - Memori masa kecil akan selalu dikenang ketika kita beranjak dewasa. Sebuah foto lawas mengenai suasana sebuah kampung ini sukses bikin netizen nostalgia.

Akun fanspage Instagram @momenjadul membagikan foto mengenai momen kesederhanaan di kampung. "Suasana di kampungmu begini kah?" tulis @momenjadul pada caption-nya.

Postingan foto yang dibagikan berhasil menarik perhatian di mana sebagian dari netizen teringat memori masa kecil.

Foto memperlihatkan kondisi rumah dengan dinding yang terbuat dari anyaman bambu. Beberapa anak kecil nampak sedang bermain di sekitarnya. Dua orang gadis cilik duduk dan bermain masak-masakan.

Terdapat beberapa anak laki-laki yang sedang asyik bermain menggunakan tanah. Suasana seperti ini cukup jarang ditemukan pada zaman modern.

Foto lawas suasana kampung ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ momenjadul)

Anak-anak zaman now kini lebih akrab dengan gadget atau mungkin konsol game mobile. Banyak netizen yang mengenang masa-masa di mana mereka melakukan permainan jadul.

Terdapat beberapa momen yang diingat netizen termasuk bermain kelereng, masak-masakan, dan membuat miniatur rumah dengan tanah.

Foto jadul yang beredar sebelumnya menampakkan anak-anak tempo dulu yang gemar bermain dakon dan congklak. Unggahan mengenai foto lawas suasana di kampung ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Belasan tahun lalu main kayak gini sama teman sebaya," kenang @k*m**sn.

Foto lawas suasana kampung ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ momenjadul)

"Dulu iya, sekarang pada jadi anak Epep semua," komentar @cal**e.**o.

"Masak-masakan, dagang-dagangan. Dulu anak laki laki mainnya rumah-rumahan pakai tanah," tulis @kr**na**n.

"Iya dulu sering main kayak gitu. Banyak kelereng yang disimpan di atas genteng. Jadi rindu zaman dulu," pendapat @sal**ha**23.

"Ah, jadi kangen main masak-masakan. Nggak nyangka semua temanku sekarang sudah pada besar. Mereka semua merantau mengais rezeki," ungkap @su**_dm*. Itulah tadi foto lawas mengenai suasana kampung yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli