Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 04 Juni 2022 | 17:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Suasana tempo dulu dapat memperlihatkan kendaraan yang pernah populer pada masanya. Sebuah foto lawas mengenai kondisi sebuah jalan di Jakarta pada tahun 1990-an ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun fanspage Instagram bernama @potolawasofficial membagikan foto jalan dan beberapa bank di sekitarnya. "Pemandangan jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sekitar tahun 1995," bunyi keterangan pada foto lawas.

Kita bisa melihat sebuah bus umum dan beberapa mobil yang melintas di jalan. Terdapat deretan motor yang berada di sekitar pertigaan. Beberapa bangunan bank pada foto tersebut mencakup Bank Bira, Bank Dharmala, dan Bank BCA.

Netizen menyoroti beberapa merek mobil lawas di sekitar jalan. Tak sedikit netizen yang mengenang deretan mobil seperti Toyota Kijang, Honda Accord, dan Civic.

Beberapa foto jadul yang beredar sebelumnya memang kerap memperlihatkan mobil Toyota Kijang dan Honda Accord pada periode 80-an serta 90-an.

Foto jadul Jakarta tahun 1990-an menarik perhatian netizen. (Instagram/ potolawaofficial)

Penyanyi populer Nike Ardilla bahkan pernah terekam berpose dengan seri mobil Honda Accord untuk keperluan iklan.

Foto jadul ini membuat netizen mengenang masa sebelum Indonesia terkena krisis moneter pada tahun 1997 dan 1998. Unggahan foto lawas tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Jadi ingat angkutan umum 213. Bus yang saya naikin kalau mau ke kampus IKIP/UNJ dari Slipi. Sekarang udah tinggal kenangan, kata @muz**lifah_h**zah.

Foto jadul Jakarta tahun 1990-an menarik perhatian netizen. (Instagram/ potolawaofficial)

"Era masih banyak bank swasta sebelum krismon melanda," balas @ma*_r**by89.

"Mobilnya hampir itu-itu aja ya. Ada Kijang, Civic, dan Accord," komentar @me**i_mu**rak.

Foto lawas Nike Ardilla di samping mobil tahun 1990-an. (Instagram/ nikeardilla.395)

"Kirain tadi namanya Bank Riba wkwk," ungkap @afi**t_st**io.

"Ini masih zamannya Sarimi harga Rp 200 dan Indomie Rp 300," tulis @es**_f**rde**aone. Itulah tadi foto jadul suasana Jakarta di tahun 1990-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini