Rabu, 30 November 2022
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Juni 2022 | 12:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk pengguna Instagram Reels, karena Meta memperpanjang durasi videonya. Layanan video pendek ini digadang-gadang sebagai pesaing ketat dari TikTok.

Diwartakan Suara.com, Meta memperpanjang durasi video Instagram Reels lebih lama. Yakni pengguna bisa mengungah video pendek dengan durasi sampai 90 detik.

Sebelumnya Instagram Reels hanya memiliki opsi durasi video 15, 30, dan 60 detik.

Kini durasi video Instagram Reels bisa diperpanjang menjadi 90 detik, dan sudah bisa dicoba juga di Indonesia untuk perangkat iOS maupun Android.

Selain itu, upaya Instagram untuk menyaingi TikTok lainnya yakni menghadirkan beberapa tools kreatif, tools audio, template, dan lainnya, sebagaimana dilansir Techcrunch, Jumat (3/6/2022).

Instagram Reels. [Instagram]

Contohnya, Meta kini membawa fitur yang ada di Instagram Stories ke Instagram Reels seperti stiker Poll (jajak pendapat), Quiz, hingga Emoji.

Fitur baru lainnya adalah opsi untuk menambahkan audio yang disimpan dari galeri smartphone.

Jadi pengguna Instagram Reels bisa menambahkan komentar atau audio latar belakang dari video apapun dengan durasi sekitar lima detik.

Ada juga template yang memudahkan pengguna untuk membuat video dengan cara lebih sederhana. Fitur ini mirip seperti yang sudah ada di TikTok saat ini.

Selain Instagram Reels, Facebook Reels juga memberikan pembaruan. Pertama adalah Sound Sync, alat yang menyinkronkan klip video ke trek favorit. Pengguna juga bisa menambahkan voiceover di Facebook Reels.

Ilustrasi Instagram Reels. (Instagram)

Selanjutnya ada fitur yang memudahkan kreator untuk mengedit video via desktop. Pengguna juga bisa membuat, mengedit, atau menjadwalkan video Facebook Reels langsung dari desktop.

Itulah update baru dari layanan video pendek Instagram Reels. Tidak hanya memperpanjang durasi video, namun ada bebrapa penambahan fitur lainnya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Goyangannya Viral di TikTok, Joget Pargoy Diharamkan MUI, Ini Fakta yang Perlu Kamu Tahu