Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 09 Juni 2022 | 12:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Widi Mulia termasuk penyanyi yang cukup populer di Indonesia pada akhir 1990-an dan awal 2000-an. Sebuah foto jadul mengenai sosok Widi Mulia Sunarya di tahun 1991 ini berhasil menarik perhatian netizen.

Akun Facebook Perpustakaan Nasional RI membagikan foto lawas Widi Mulia yang pernah dimuat di salah satu surat kabar pada tahun 1991.

Berdasarkan keterangan dari Perpustakaan Nasional, Widi Mulia saat itu berusia 12 tahun. Anak sulung dari Bapak Sunarya itu menorehkan berbagai prestasi di bidang tarik suara.

"Potret Widi Mulia Sunarya saat berusia 12 tahun. Saat itu Widi masih duduk di kelas V SD Islam Sudirman, Jakarta Timur. Tercatat sampai tahun 1991, sudah 34 piala diaraihnya dalam ajang lomba menyanyi. 27 diantaranya merupakan piala juara pertama. Tidak hanya berbakat di bidang tarik suara, Widi juga merupakan murid yang juga pandai di kelasnya. Ia selalu menduduki peringkat 1 dan 3," tulis akun Perpustakaan Nasional.

Banyak netizen yang bernostalgia dan mengingat kepopuleran AB Three (sekarang Be3) pada awal 2000-an. Widi Mulia pernah memenangkan kontes Asia Bagus Monthly Championship di Singapura pada 1993.

Foto Widi Mulia di tahun 1991. (Facebook Perpustakaan Nasional)

Bersama dengan Riafinola Ifani Sari dan Lusi Rachmawati, Widi Mulia berkarir melalui AB Three di tahun tersebut. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi, Widi Mulia juga jago dalam berakting dan telah membintangi banyak film dan serial web.

Widi kini bergabung dalam grup vokal Be3 bersama Cynthia Lamusu dan Riafinola Ifani Sari. Ia menikah dengan aktor Dwi Sasono dan dikaruniai tiga orang anak. Foto jadul Widi Mulia tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

Foto Widi Mulia di tahun 1991. (Facebook Perpustakaan Nasional)

"Wow, nggak nyangka! Widi AB3 (sekarang Be3) sudah populer sejak dulu," kata B**u Pr**ipta.

"Zaman KPop belum merajalela," komentar Yu**a P**nowo.

Widi Mulia dan sang suami, Dwi Sasono. (Instagram/ @widimulia)

"Puncak prestasinya saat itu adalah menjadi pemenang Asia Bagus, yang kemudian menginspirasi kedua pemenang lain untuk berkumpul dan membuat trio AB3," balas Krisna Graha.

"Mirip banget sama Widuri Sasono (anaknya Widi Mulia)," tulis Pu**a So**ntri. Itulah tadi foto jadul Widi Mulia pada tahun 1991 yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz