Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 11 Juni 2022 | 18:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen bermain bersama teman tentu sangat menyenangkan bagi para bocah. Sebuah video yang menampilkan bocah SD saat memakai topeng unik ini sukses menarik perhatian netizen.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @sipalinginsecure_67 membagikan momen ketika bocah SD berlarian di halaman sekolah. "Hengker," tulis @sipalinginsecure_67 pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 3 juta kali dan memperoleh 340 ribu tanda suka. Kita bisa menyaksikan bocah SD yang tersenyum saat melihat temannya memakai sebuah topeng.

Salah seorang bocah SD itu memakai topeng Guy Fawkes. Sebagai informasi, Guy Fawkes adalah anggota paling terkenal dari Plot Bubuk Mesiu, yang berupaya untuk meledakkan House of Lords di London pada tahun 1605.

Dikutip dari Wikipedia, topeng tersebut dirancang oleh ilustrator David Lloyd, untuk mewakili protes luas setelah hal ini digunakan sebagai elemen utama dalam plot novel V for Vendetta yang diterbitkan pada tahun 1982, dan sebuah film adaptasi pada tahun 2006. Penggemar film V for Vendetta tentu tak asing dengan topeng tersebut.

Bocah SD yang main menggunakan topeng ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @sipalinginsecure_67)

Banyak muncul di forum internet, topeng menjadi simbol terkenal untuk kelompok hacktivis, Anonymous dan protes anti-pemerintah. Pengunggah postingan mengungkap bahwa video direkam pada salah satu SD di Medan.

Sebagian netizen mengaku salfok karena awalnya mengira bahwa bocah itu memakai seragam SMA. Rupanya SD tersebut memiliki seragam khusus (selain merah putih) yang dikenakan pada hari Rabu.

Tak sedikit netizen yang membahas mengenai hengker (kata plesetan untuk hacker) di dalam kolom komentar. Postingan video viral ini memancing beragam komentar kocak dari netizen.

Bocah SD yang main menggunakan topeng ini bikin netizen salfok. (TikTok/ @sipalinginsecure_67)

"Kirain tadi SMA, kok badannya masih kecil-keci (emoticon menangis)," kata @Ra**ba*.

"Baju SMA badan SD," balas @emo**le*es.

"Warna merah sudah di-hack. Dunia sedang tidak baik-baik saja," komentar @As**98.

"Hengker sudah menguasai SD," canda @s**cty*. Postingan video viral mengenai bocah SD yang memakai topeng anti mainstream tersebut bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi