Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 14 Juni 2022 | 10:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, netizen dibuat nostalgia melihat potret jadul sebuah keluarga tentara di Makassar. Dalam potret tersebut, netizen rupanya salah fokus melihat benda legend yang sudah sejak lama digunakan.

Potret jadul keluarga tentara di Makassar ini diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram pada Kamis (24/2/2022). Caption unggahan menyebut jika potret ini diambil pada tahun 1947 lalu.

Terlihat dalam foto, sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak sedang berpose bersama. Sang ayah disebutkan adalah salah satu anggota tentara KNIL yang bertugas di Makassar.

''Potret seorang tentara KNIL bersama keluarganya di Makassar sekitar tahun 1947. Tentara ini sudah cukup berumur bahkan kemungkinan sudah mempunyai cucu'' tulis caption unggahan tersebut.

Setelah diunggah oleh akun @potolawas dan menjadi viral di Instagram, unggahan potret jadul keluarga tentara di Makassar tahun 1947 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen yang salah fokus melihat peniti di kemeja ibu di potret tersebut.

Potret jadul keluarga tentara di Makassar tahun 1947. (instagram/potolawas)

''Baju mbah tanpa kancing, tapi pakai peniti'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Salah fokus sama peniti, jadi inget si mbah. Semua bajunya ada peniti'' balas netizen.

''Ibunya yang duduk cantik banget'' komentar akun lainnya.

''Makassar outfit-nya nggak beda sama Jawa ya'' ungkap netizen.

Diunggah dan menjadi viral di Instagram, unggahan potret jadul keluarga tentara di Makassar tahun 1947 ini lalu telah mendapat lebih dari 5.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1083: Sabo Tahu Rahasia Marijoa, Tentara Revolusioner Deklarasikan Perang