Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Juni 2022 | 17:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Line Indonesia bakal menutup salah satu layanannya pada bulan depan. Yakni LINE Today dipastikan berenti beroperasi di Indonesia pada 6 Juli 2022 mendatang.

Tentunya ada alasan khusus kenapa Line Indonesia berencana menghentilan layanan LINE Today. Kenapa LINE Today tutup di Indonesia?

Diwartakan Suara.com, Line mengambil keputusan ini agar bisa fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. 

"Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia," kata Country Manager LINE Indonesia, Fanny Verona dimuat Suara.com, Selasa (14/6/2022).

"Pun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A (Merger dan Akuisisi) di Tanah Air," lanjut Fanny.

Line Today. [Line Indonesia]

Kendati demikian, ia memastikan kalau layanan dan aplikasi standalone LINE di Indonesia bakal tetap beroperasi sama seperti sebelumnya.

Hal itu mencakup aplikasi LINE dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), LINE Bank, LINE WEBTOON, LINE GAME, bisnis fintech seperti LINE SPLIT BILL, serta Timeline atau LINE VOOM.

Ia melanjutkan, empat pasar utama LINE saat ini tetap di Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

"Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan LINE sama seperti sebelumnya," katanya.

Sementara dari sisi pengguna, para pengguna LINE di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun LINE mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun kerabat lainnya.

"Pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Kami tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia," jelas Fanny.

Itulah alasan Line Indonesia menghentikan layanan LINE Today pada 6 Juli 2022 mendatang. Setelah LINE Today tutup, bagaimana perkembangan selanjutnya? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tutorial Cara Beli Stiker Line, Mudah Menggunakan Pulsa dan OVO