Rabu, 01 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 15 Juni 2022 | 15:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Diunggah ke Instagram, belum lama ini netizen ramai membicarakan seorang wanita Tionghoa di sebuah foto jadul. Dari foto ini, netizen justru dibuat salah fokus melihat seorang wanita lainnya yang duduk di lantai.

Foto jadul wanita Tionghoa ini diunggah oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (6/3/2022). Caption unggahan ini menyebut jika foto ini diambil tahun 1880 lalu.

''Nyonya China bersama pelayannya di Surabaya circa 1880'' tulis caption unggahan tersebut.

Dalam foto yang diunggah ini, seorang wanita Tionghoa sedang berpose di salah satu studio foto bersama sosok wanita yang disebut-sebut adalah pelayan keluarganya. Foto tahun 1880 ini dipercaya diambil pada tahun 1880 lalu.

Mengenakan kain kebaya dan rambut yang disanggul, wanita Tionghoa ini duduk di kursi, sedangkan sang pelayan nampak begitu lusuh duduk di lantai.

Foto jadul wanita Tionghoa tahun 1880. (instagram/potolawasofficial)

Setelah unggahan foto jadul wanita Tionghoa tahun 1880 ini viral di Instagram, berbagai komentar langsung ditinggalkan oleh netizen yang menyoroti sosok pelayan tersebut.

''Kenapa zaman dulu demen foto bareng ART min?'' tulis salah satu netizen.

''Menjadi pelayan di negeri sendiri'' balas akun lainnya.

''Matanya mengandung kesedihan'' komentar netizen pemilik akun lainnya.

''Kenapa pelayan harus selalu di bawah?'' ungkap netizen dengan akun Instagram lainnya.

Diunggah oleh akun @potolawasofficial dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul wanita Tionghoa tahun 1880 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lesti Kejora Unggah Fotonya saat Masih Bayi, Kemiripan dengan Baby L Bikin Netizen Terperangah