Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 17 Juni 2022 | 14:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen baru-baru ini ramai membicarakan foto jadul yang memperlihatkan seorang penjual telur saat menjajakan jualannya kepada seorang wanita Belanda. Kenang masa-masa sulit saat Indonesia masih dijajah, berbagai reaksi lalu diberikan oleh netizen.

Foto jadul seorang penjual telur ini diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Sabtu (4/6/2022). Caption unggahan menyebut jika foto jadul ini diambil pada tahun 1908 di Bandung.

''Potret wanita Sunda penjual telur sedang menawarkan dagangannya di Bandung, Circa 1908'' tulisc aption unggahan.

Terlihat dari foto jadul ini, seorang wantia Belanda dengan dress serba putih sedang berbincang dengan seorang wanita Sunda penjual telur yang mampir ke rumahnya.

Dengan latar tahun di mana Indonesia masih dijajah, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen usai foto jadul penjual telur ini menjadi viral di Instagram. Sejumlah netizen mengaku prihatin dengan sosok penjual telur tersebut.

Foto jadul penjual telur di Bandung tahun 1908. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Betapa sengsaranya rakyat waktu itu'' tulis salah satu pengguna Instagram.

''Sedih, masih 37 tahun lagi baru Merdeka'' balas netizen.

Selain menyoroti sosok penjual telur di foto jadul ini, netizen juga rupanya dibuat salah fokus dengan rumah mewah milik wanita Belanda tersebut.

''Rumahnya keren'' komentar netizen lainnya.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone, foto jadul penjual telur tahun 1908 ini lalu telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

BACA SELANJUTNYA

Foto Jadul Rachel Vennya Viral, Netizen Bandingkan dengan Penampilan Sekarang