Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 22 Juni 2022 | 16:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salat merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dilakukan oleh umat Muslim. Posisi salat dari seorang pria di ruang ibadah ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @mungkinfarha membagikan momen saat beberapa orang salat di musala. Awal video memperlihatkan beberapa orang yang melakukan ibadah seperti salat pada umumnya.

Netizen langsung menyoroti posisi salat seorang pria yang cukup berbeda dibanding jamaah lain. "Sudah dewasa, utamakan yang pasti-pasti saja," tulis @mungkinfarha pada caption-nya.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dan memperoleh 98 ribu tanda suka. Kita dapat menyaksikan beberapa orang yang sedang salat dalam posisi di dekat AC.

Enam orang menghadap ke arah yang sama, namun terdapat seorang pria dengan posisi cukup berbeda. Ia terekam sujud dan rukuk dalam posisi agak menyerong dibanding jamaah lain.

Posisi salat dari pria ini disorot netizen. (TikTok/ @mungkinfarha)

Banyak netizen yang awalnya mengira bahwa pria di dalam video "salah kiblat". Setelah viral, akun @mungkinfarha menjelaskan bahwa ruang ibadah ini berada di dalam kapal. Pemandangan semacam itu dapat terjadi pada musala di dalam kapal.

"Ini kejadian ada di kapal. Yang salat sendiri (arah berbeda) itu dia salat saat kapal bersandar. Dan yang lain salat ketika kapal sudah jalan jadi arah kiblat berbeda," kata @mungkinfarha pada video lain. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Yang penting yakin," kata @aryra**an**3.

"Itu semua nggak ada yang salah. Yang salah tuh orang yang nggak pernah salat padahal dia Muslim," pendapat @da**ta**olut.

Posisi salat dari pria ini disorot netizen. (TikTok/ @mungkinfarha)

"The real berbeda-beda tapi tetap satu tujuan," balas @ucup**ti*u.

"Dia mungkin lupa arah kiblatnya, tapi tidak dengan Tuhannya," ungkap @zaa**ca.

"Saya dulu juga pernah gitu sewaktu di kapal, beda arah sendiri pas salat," kenang @us**343*. Postingan video viral mengenai posisi salat pria yang awalnya dikira salah kiblat bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini