Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Juni 2022 | 16:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Facebook berencana untuk memberantas akun-akun pemeberi ulasan palsu dalam halaman bisnis. Bahkan mereka siap untuk blokir akun Facebook yang membuat ulasan palsu.

Diwartakan Suara.com, Facebook kini memantau ulasan pengguna untuk mencegah orang meninggalkan umpan balik palsu di halaman bisnis.

Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu telah memperbarui kebijakan Umpan Balik Komunitas untuk mengatasi masalah yang meluas ini.

Sementara Facebook telah mengambil tindakan terhadap ulasan yang berpotensi melecehkan dan hal ini tertulis dalam kebijakan baru.

Pedoman baru Facebook melindungi dari orang-orang yang meninggalkan ulasan buruk palsu, sebagai cara untuk mendapatkan pengembalian uang atau barang gratis lainnya.

Ulasan lain yang dapat dihapus mencakup ulasan yang tidak ada hubungannya dengan bisnis yang seharusnya ditangani, berisi konten yang vulgar atau tidak pantas, atau sekadar berisi spam.

Jika ada yang melanggar salah satu aturan ini, Facebook akan menghapus ulasan samar yang dimaksud.

Bahkan, melarang akses bisnis ke tag dan daftar produk, serta menangguhkan atau melarang "akses ke salah satu atau semua produk atau fitur Meta."

Sebagaimana melansir laman The Verge, Rabu (22/6/2022), pelanggar berulang dapat membuat akun Facebook mereka ditangguhkan atau diblokir.

Itulah rencana tegas Facebook dalam memberantasn ulasan palsu. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Penjualan HP Menurun, Oppo Hentikan Bisnis Pengembangan Chipset di China