Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 23 Juni 2022 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang terkadang harus memanfaatkan sumber daya seadanya untuk berjuang meraih mimpi. Sebuah video mengenai seorang bocah SD yang hanya memakai sandal ke sekolah ini berhasil membuat netizen terenyuh.

Netizen dibuat sedih dan menangis ketika mendengar jawaban sang bocah. Pengguna TikTok dengan akun bernama @tiara160590 membagikan momen ketika sang anak akan pergi ke sekolah. Teman dari sang anak menghampiri ke rumah untuk berangkat bersama-sama.

"Pagi ini dibikin mewek sama pemandangan ini (emoticon menangis). Saat ditanya kenapa cuma pakai sandal, sambil tersenyum di menjawab bahwa sepatunya rusak, sudah nggak bisa dipakai lagi," tulis @tiara160590 saat mengawali cerita.

Alasan sebenarnya terkait mengapa ia hanya memakai sandal ke sekolah semakin membuat netizen terenyuh.

"Memberanikan diri bertanya lagi, bapak belum bisa belikan? Sambil tersenyum kembali dia menjawab 'bapak sudah lama meninggal, mama kerja nyuci baju jadi masih belum ada uang buat beli sepatu' (emoticon menangis)," bunyi keterangan di dalam video.

Bocah yang memakai sandal ke sekolah ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @tiara160590)

Kita bisa menyaksikan dua bocah SD yang berangkat ke sekolah bersama-sama. Salah seorang di antaranya memakai sandal sementara temannya mengenakan sepatu.

Kedua bocah itu nampak melangkah sembari berbincang satu sama lain. Mengingat kondisi ekonomi tak memungkinkan, ternyata sang kakak yang ada di kelas 5 SD juga tak mempunyai sepatu.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 446 ribu tanda suka. Video tersebut menggunakan backsound lagu berjudul Janji Setia dari Tiara Andini.

Bocah yang memakai sandal ke sekolah ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @tiara160590)

Tak disangka, penyanyi Tiara Andini ikut berkomentar dan berjanji membelikan bocah tersebut sepatu baru. "Adik dan kakaknya, izin boleh aku beliin sepatu," kata Tiara Andini. Ratusan netizen bahkan turut berkomentar dan berencana memberikan donasi pada bocah SD itu.

Akun @tiara160590 lantas mengunggah video lain yang menampakkan momen sang bocah ketika dibelikan sepatu baru oleh netizen. Uang sisa donasi dibelikan perlengkapan sekolah dan santunan kepada bocah tersebut. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Nangis banget, tapi gue nggak bisa bantu banyak juga (emoticon sedih)," kata @wh**k*.

Penyanyi Tiara Andini ingin membelikan sepatu untuk bocah ini. (TikTok)

"Kok gue nyesek ya," balas @tu**su**.

"Orang-orang yang dari kecil hidup susah tapi pekerja keras biasanya bakal jadi orang sukses," pendapat @za**_um**ra.

"Keren loh, dia masih tetap masuk sekolah. Semoga segera dipertemukan orang-orang baik," ungkap @zi**8.

"Senang lihat komentar netizen. Banyak yang pengen belikan sepatu," tulis @mard**il*ah. Postingan video viral mengenai momen bocah yang memakai sandal ke sekolah bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini