Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juni 2022 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter kembali mengenalkan fitur baru mereka yang dinamakan Notes. Fitur baru Twitter ini memiliki format dan fungsi yang lebih mirip dengan blog.

Dinamai Notes, fitur baru Twitter ini bisa digunakan untuk menulis konten panjang, berbeda dari tweet yang dibatasi jumlah karakter. Hal ini mirip dengan blog.

"Memperkenalkan: Notes. Kami sedang menguji coba cara baru untuk menulis lebih panjang di Twitter," beber Twitter seperti dilansir dari Engadget Rabu (23/6/2022).

Saat ini, Twitter Notes tersedia hanya untuk sekelompok kecil pengguna di Kanada, Ghana, Inggris dan Amerika Serikat. Twitter berencana memperluas uji coba setelah memperoleh masukkan dari tes perdana.

Twitter Notes sendiri merupakan bagian dari upaya platform media sosial ini dalam membangun fitur khusus untuk para penulis.

Fitur baru Twitter, yang dinamai Notes, sedang diuji coba di beberapa negara. Lebih mirip blog. Ditujukan untuk para penulis. [Twitter]

"Sejak pertama kalli berdiri, Twitter telah dimanfaatkan penulis untuk menyebarkan karya, agar dikenal, dibaca, sebagai tempat untuk berdiskusi, tetapi belum menjadi tempat untuk menulis," jelas Rembert Browne, direktur editorial Twitter.

"Notes bertujuan untuk mengisi kepingan yang hilang itu dan membantu para penulis mencapai kesuksesan yang mereka inginkan," imbuh dia.

Saat menggunakan Notes, para penulis memang tidak saja bisa bermain kata-kata tetapi juga memasukkan foto di awal atau tengah tulisan, menempelkan video, atau bahkan menyematkan tweet di dalamnya.

Pengguna Twitter bisa menyebarkan Notes yang mereka tulis lewat tweet. Semetara Notes yang mereka tulis akan muncul di profil mereka secara otomatis.

Notes diyakini akan bisa menggantikan thread yang kini banyak digunakan oleh pengguna Twitter saat ingin menyampaikan pendapat dalam format yang lebih panjang.

Itulah laporan terkini soal fitur baru Twitter yang dinamakan Notes. Bagaimana tanggapanmu soal Twitter Notes ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Diremehkan Karena Punya Penampilan Begini, Pria Ini Ternyata Punya Harta Triliunan