Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 24 Juni 2022 | 09:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dibuat terenyuh dengan video mengenai anak buruh cuci yang hanya memakai sandal saat berangkat ke sekolah. Setelah video tersebut viral, penyanyi cantik dan netizen memutuskan untuk memberikan sepatu baru.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @tiara160590 membagikan momen ketika sang anak akan pergi ke sekolah. Teman dari sang anak menghampiri ke rumah untuk berangkat bersama-sama.

"Pagi ini dibikin mewek sama pemandangan ini (emoticon menangis). Saat ditanya kenapa cuma pakai sandal, sambil tersenyum di menjawab bahwa sepatunya rusak, sudah nggak bisa dipakai lagi," tulis @tiara160590 saat mengawali cerita.

Alasan sebenarnya terkait mengapa ia hanya memakai sandal ke sekolah semakin membuat netizen terenyuh.

"Memberanikan diri bertanya lagi, bapak belum bisa belikan? Sambil tersenyum kembali dia menjawab 'bapak sudah lama meninggal, mama kerja nyuci baju jadi masih belum ada uang buat beli sepatu' (emoticon menangis)," bunyi keterangan di dalam video.

Bocah yang memakai sandal ke sekolah ini bikin netizen terenyuh. (TikTok/ @tiara160590)

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 4 juta kali dan memperoleh 446 ribu tanda suka. Video tersebut menggunakan backsound lagu berjudul Janji Setia dari Tiara Andini.

Tak disangka, penyanyi Tiara Andini ikut berkomentar dan berjanji membelikan bocah tersebut sepatu baru. "Adik dan kakaknya, izin boleh aku beliin sepatu?" kata Tiara Andini.

Penyanyi Tiara Andini ingin membelikan sepatu untuk bocah ini. (TikTok)

Ratusan netizen bahkan turut berkomentar dan berencana memberikan donasi pada bocah SD itu. Unggahan video anyar dari @tiara160590 memperlihatkan momen saat bocah bernama Salman ini menerima sepatu baru.

"Donasi yang masuk saya serahkan ke ibunya Salman buat dipakai untuk keperluan sekolah Salman dan kakaknya serta buat keperluan keluarganya. Ada satu cerita dari ibunya Salman yang bikin meleleh. Ibunya cerita, setelah dikasih sepatu, Salman selalu bawa kresek ke sekolah. Saat ditanya kenapa? Jawaban Salman bikin nangis. Katanya buat kresekin sepatu, takut sepatunya hilang," tulis @tiara160590 melalui video anyar.

Bocah yang memakai sandal ke sekolah ini akhirnya memperoleh sepatu baru. (TikTok/ tiara160590)

Bocah tersebut mendapatkan bantuan berupa sepatu baru, tas dan perlengkapan sekolah. Tak hanya itu, terdapat beberapa netizen yang meminta sumbangan uang disalurkan secara langsung sehingga akun @tiara160590 turut menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke orangtua Salman.

Bocah ini nampak tersenyum bahagia ketika menerima sepatu baru. Ia bahkan mengaku baru pertama kali memiliki sepatu yang bisa menyala sehingga Salman merasa sangat senang. Unggahan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Mbaknya jadi pengantar rezeki buat adiknya. Semoga Allah membalas dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda," kata @ca**ip**p.

Bocah yang memakai sandal ke sekolah ini akhirnya memperoleh sepatu baru. (TikTok/ tiara160590)

"Terima kasih adik Salman. Perjuangannya mengajari saya untuk selalu bersyukur (emoticon menangis)," balas @a**so**h.

"Mantap, di-notice sama Tiara Andini," ungkap @ba**sap**ra.

"Keren loh, dia masih tetap masuk sekolah walau tak memakai sepatu," komentar @zi**8. Unggahan video viral itu bisa dilihat melalui link ini atau tautan berikut.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen