Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Minggu, 26 Juni 2022 | 13:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbagai reaksi diberikan oleh netizen usai melihat foto jadul pengantin Aceh yang diunggah ke Instagram beberapa waktu yang lalu. Dari foto ini, netizen rupanya dibuat salah fokus dengan senjata lawas yang dibawa oleh pengantin pria.

Diunggah oleh akun @nederlandsch_indie_zone dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (24/6/2022), caption unggahan ini menyebut bahwa foto jadul pengantin Aceh tersebut diambil pada tahun 1880 lalu.

''Pengantin Aceh tahun 1880'' tulis caption unggahan tersebut.

Nampak dalam foto jadul ini, sepasang pria dan wanita yang adalah pengantin asal Aceh sedan berpose bersama. Keduanya nampak mengenakan pakaian adat Aceh di tahun tersebut.

Menariknya, netizen justru salah fokus melihat senjata yang dibawa oleh pengantin pria dalam foto jadul tersebut. Setelah unggahan ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.

Foto jadul pengantin Aceh tahun 1880. (instagram/nederlandsch_indie_zone)

''Pemuda Aceh tahun itu sudah pegang bedil?'' tulis salah satu pengguna Instagram.

Komentar ini langsung saja dibalas oleh pengguna Instagram lainnya yang menduga jika pria di foto jadul tersebut berasal dari keturunan bangsawan sehingga wajar jika dirinya memiliki senjata tersebut.

''Sepertinya dia keturunan ningrat karena bisa berfoto pada tahun tersebut. Jadi nggak aneh dia punya bedil'' balas akun lainnya.

Usai foto jadul pengantin Aceh tahun 1880 ini menjadi viral di Instagram, unggahan akun @nederlandsch_indie_zone ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Sophia Latjuba Bareng Mendiang Ayah, Awet Tak Menua